Rabu, 02 Juli 2014

METODE QUANTUM 5D MATH LEARNING


BISMILLAH (SELAMAT PAGI DAN SALAM KENAL ALL)
Assallamu’alaikum Wr. Wb. (Khusus Muslim)
Salam Sejahtera semuanya (Non Muslim)
HOT NEWS EDUKASI GROUP SPESIAL RAMADHAN 1485 H
Kepada Yth. Bapak/Ibu Guru dimanapun Anda berada serta
Para Sahabat Dunia Maya danPembaca yang Budiman,
 “ Saya ingin memperkenal sistem baru Quantum 5D Math Learning ’’
Sistem metode belajar smart, unik, revolusioner, kreatif, inovatif serta multikultur learning dan fun.  Hasil riset dan pengembangan studi literatur racikan serta desain modifikasi pribadi dari metode pengembangan belajar matematika yang sudah ada. Temukan Banyak Rahasia & Keajaiban disana!
BELAJAR MATEMATIKA ANAK JADI ASYIK, CERDAS DAN HAPPY ENDING.
BELAJAR CEPAT dan ATRAKTIF HANYA 5 Hari
Tanpa Perlu Repot Kursus/Bimbel, Diklat/Pelatihan/Seminar/Workshop dan In House Training terasa Mempunyai Guru privat pribadi siap standby 24 Jam.
Jadikan Anak Anda Terasa Kalkulator Belajar dan Kamus Matematika Berjalan (Belajar menjadi Dokter Matematika sejak dini)
Dalam 8 tahun terakhir saya amati sebagai insan pendidikan (Guru) dan praktisi pendidikan, Mengapa banyak anak sekolah dasar belum mampu menguasai logika aritmetika? Padahal menguasai logika aritmetika adalah kunci utama untuk melangkah ke jenjang matematika berikutnya, seperti Aljabar dan Geometri. Bagaimana anak-anak kita mampu menguasai Aljabar dan Geometri jika logika aritmetika saja belum dipahami dengan baik dan benar?
Dalam kesempatan ini, penulis ingin menyampaikan suatu metode pembelajaran matematika yang revolusioner dan inovatif dengan istilah “ Quantum 5D Math Learning (Q5DML) ’’. Apa itu definisinya? Quantum 5D Math Learning adalah suatu metode pembelajaran khusus matematika yang mempunyai konsep teknik belajar matematika dengan sistem penguatan dan pengembangan konsep dasar material pembelajaran matematika dengan optimalisasi multifungsi otak dan bakat anak dan daya dukung lingkungan belajar yang kondusif secara bertahap dan konsisten. Metode tersebut dikembangkan dari hasil olahan studi literatur maupun studi pengalaman pribadi mengajar penulis sebagai praktisi pendidikan, guru sekolah maupun guru bimbel selama ini.
Apa itu singkatan 5D dan tujuannya ? 5 D adalah lima kekuatan daya dahsyat anak yang akan dirasakan dan diperoleh manfaatnya setelah anak belajar metode quantum 5D tersebut.  Adapun tujuan utama program Quantum 5D Math learning adalah : 1) Daya imajinasi dan daya ingat hafalan anak lebih fantastis; 2) Daya tangkap bahasa soal (intrepretasi verbal) dan motivasi belajar anak lebih tinggi; 3) Daya analisis eksplorasi soal anak lebih tajam dan terpadu; 4) Daya teknik penyelesaian rumusan masalah/soal (problem solving) lebih akurat (teliti), cerdas dan cepat; 5) Daya improvisasi dan latihan pengembangan variasi soal lebih terlatih dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Program Q5DML tidak akan berhasil apabila tidak didukung oleh faktor eksternal anak seperti sumber referensi materi ajar anak yang memadai, SDM guru yang profesional dan bermutu, daya dukung lingkungan anak yang kondusif (keluarga, sekolah dan lingkungan sekitar) serta sistem pendidikan nasional kita. Dalam hal ini penulis juga ingin menyampaikan pesan moril dalam dunia pendidikan kita bahwa semua metode belajar yang sudah dikembangkan oleh berbagai pakar pendidikan baik di lingkungan formal maupun informal, ternyata inti dasarnya adalah berbasis metode sistem (BL)3.  Singkatan istilah tersebut adalah Baca1, Baca2 dan Baca 3 kemudian Latihan 1, Latihan2 dan Latihan 3. Hal tersebut akan dikupas tuntas secara mendalam dalam isi buku ini.

Bagaimana dan seberapa cepat anak kita bisa mengalikan persamaan Aljabar di bawah ini:
(3x^2 + 2x + 7)(5x + 9)
Jika operasi perkalian dasar satuan seperti 8x7, 9x5 atau operasi hitung perkalian ribuan seperti 3167x 8376 belum dikuasai dengan baik dan teliti? Faktanya, sebagian besar siswa tingkat SMP belum bisa menjawabnya dalam waktu singkat! Ini terjadi karena sebagian besar siswa SMP belum mampu "menangkap" logika perkalian satuan!
Dalam ensiklopedia Grolier, The New Book of Knowledge, buku pertama halaman 398 sampai 401 dikatakan bahwa: "The earliest arithmetic ideas have to do with quantity, not with counting."
Ini artinya ada aplikasi konsep yang salah dalam pembelajaran aritmetika selama ini! Manusia mempelajari aritmetika tidak untuk sekedar bisa berhitung cepat (jika hal ini yang dicari... ambil saja kalkulator scientific beres sudah semua urusan)! Tapi lebih berdampak positif jika aritmetika diberikan sejak dini atau pada siswa sekolah dasar dalam bentuk logika aritmetika (aritmetika bernalar).
Tetapi, hal ini bukan kesalahan anda atau guru anak anda…
“… Kesulitan utama siswa sekolah dasar dalam berhitung (awal dunia matematika) adalah disebabkan karena mereka terlalu lama dibiasakan dengan metode berhitung cepat tanpa dasar yang kuat! Boleh dan sah –sah saja menggunakan rumus cepat asal pada tempat dan waktu yang tepat sasaran dan pas.   Hal ini menjadi sebab utama siswa kehilangan daya nalarnya ketika menghadapi soal matematika dijenjang pendidikan berikutnya!”
Apakah ini disebabkan banyaknya metode berhitung yang akhir-akhir ini banyak bermunculan dengan konsep hitung cepat? Kemungkinan besar YA. Selebihnya, silahkan anda analisa lebih rinci lagi!.
Dalam konsep berhitung (sekarang lebih sering dikatakan “mental aritmetika”) sebenarnya bukan kecepatan dalam menjawab soal yang harus dikuasai, tetapi lebih kepada penguasaan konsep menemukan strategi termudah. Bukankah jika suatu strategi hitung semakin mudah digunakan maka kecepatan hitung akan dengan sendirinya tercapai?
Oleh karena itu, jika siswa atau anak kita sudah menguasai mental logika aritmetika, maka perkalian pada persamaan:
(3x^2 + 2x + 7)(5x + 9)
dapat dijawab dalam waktu singkat, sekitar 40 detik! Tapi ingat, untuk mencapai kecepatan seperti itu dalam menyelesaikan perkalian persamaan Aljabar dibutuhkan penguasaan konsep logika aritmetika dan Belajar tekun dan giat plus latihan, latihan, dan latihan. Aritmetika dan Aljabar sesungguhnya dua cabang matematika yang memiliki kesamaan nalar!
Matematika lahir dari refleksi dan kontemplasi atas tata aturan alam semesta yang mengatur segala yang tampak di hadapan kita sebagai dunia materi. Bukan dari kecepatan berhitung semata. Hanya pikiran yang tekun berlatih sajalah yang akan memiliki pikiran yang lincah dan terampil saat menghadapi tantangan yang tersaji dihadapannya.
Setiap rahasia harus dipelajari dan dipahami secara berurutan. Tidak boleh dibolak-balik! Jika anda sudah mengikuti setiap instruksi pada masing-masing langkah, maka:
“Anda sudah menguasai seluruh bilangan yang ada di jagat raya ini, dan siap mengajarkan pada anak anda dalam waktu kurang dari 5 hari!”
Anda akan mampu melakukan operasi hitung seperti:
  • 1 + 2 + 3 + ………………………..+ 100.000 =? Cerdas, teliti dan unik!
  • Perkalian angka ajaib 1, 9, 11, 25 dan kelipatannya dst. ANTI GALAU!
  • Kuadrat bilangan 2 digit satuan 5 dan sebagainya. ANTI LOLA !
  • 874365 + 982374 + 9883724 = ? lebih efektif, efisien tanpa resiko salah!
  • 312332413421 - 76678768 = ? lebih teliti dan tanpa salah!
  • 72353272354273453 x 87364378 = ? lebih mudah dan anti gagal!
  • 6345,65 x 4738,09 = ? lebih mudah dan cepat
  • 8237643827 : 87 = ? lebih singkat, mudah & anti stress!
  • 635473,87 : 46,56 = ? lebih singkat
  • Memeriksa jawaban soal 346372x67234=23.287.975.046 dalam waktu kurang dari 2 menit!
  • Menentukan Akar Kuadrat 3136 = 56 dalam waktu 30 detik!
  • Langsung menjawab 312x211=65832, suatu cara yang sangat mengejutkan bagi teman anak anda dan guru di sekolahnya!
Jika anda sudah menguasai 5 rahasia ini, maka secara nalar, pedoman ini dapat pula anda gunakan untuk:
  • mempermudah hitung perpangkatan (pangkat 2, pangkat 3 dan seterusnya)
  • mempermudah operasi hitung perkalian desimal
  • mempermudah operasi hitung pembagian desimal
  • operasi perkalian Bilangan Bulat
  • operasi pembagian Bilangan Bulat
  • operasi hitung campuran
  • memberikan pemahaman sifat-sifat operasi hitung sejak dini
Tidak salah jika beberapa ratus tahun yang lalu Phytagoras mengatakan:
“Untuk menguasai alam semesta, kuasailah bilangan.”
Mengapa? Karena seluruh jagat raya ini dibangun dengan angka dan bilangan!
MILIKI MODUL BUKU PRAKTISNYA sekarang juga.. Buku Tidak dijual dipasaran (RAIH KESEMPATAN EMAS dan TERBATAS selama Masa Promosi) dengan harga bervariasi.
Jika anda penasaran, serius dan berminat bisa hubungi langsung :
Ibu Yeni Suryani (HP. 08561321290/085772556290 - PIN BB 7DC56A81)
Atau Konsultasi 1001 Math Problem On line Service ke
ADMIN DAN PENDIRI GROUP PECINTA MATEMATIKA
ADMIN DAN PENDIRI GROUP PECINTA MATEMATIKA MAGIC NEWS
ADMIN dan Pendiri Group FORUM TENTOR BKB XPERT MTI Bogor
Hadiah Investasi Pendidikan untuk Adik/Saudara/Tetangga dan Teman Anda. SEMOGA BERKAH DAN BERMANFAAT.
(Mr. Agrend Wisnu Kusuma  - Bogor 2014)
Terima Kasih atas atensi dan Ijinnya Admin Group



Tidak ada komentar:

Posting Komentar