Kamis, 01 Januari 2015

KENALILAH MEDAN MATERI SBMPTN 2015

Apa saja yang perlu kamu pelajari untuk lulus SBMPTN..???

Namanya juga ujian masuk perguruan tinggi negeri (PTN), pasti tingkat kesulitannya beda, dong, dengan ujian biasa. Sebab, ujian ini dimaksudkan untuk mengukur dan memperkirakan kemampuan kita ketika menempuh studi di perguruan tinggi.

Misalnya pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), peserta harus menghadapi dua jenis ujian, yaitu ujian tertulis dan ujian keterampilan. Ujian tertulis meliputi Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA) dan Tes Kemampuan Dasar (TKD) untuk bidang Sains dan Teknologi (Saintek) dan Sosio Humaniora (Soshum). Demikian dinukil dari laman SBMPTN 2015.

Secara rinci, TKD Saintek mengujikan mata pelajaran Matematika, Biologi, Kimia, dan Fisika. Sedangkan TKD Soshum menyajikan soal-soal Sosiologi, Sejarah, Geografi, dan Ekonomi.



Sementara itu, Ujian Keterampilan wajib diikuti semua peminat Program Studi bidang Ilmu Seni dan Keolahragaan. Ujian ini dihelat di PTN terdekat yang memiliki program studi yang sesuai dengan pilihan peserta. Simak daftar PTN penyelenggara ujian keterampilan di laman SBMPTN 2015.

Sebagai gambaran, peserta bidang seni harus menjalani tes pengetahuan dan keterampilan bidang ilmu seni. Lalu, peserta ujian Bidang Ilmu Keolahragaan mengikuti tes kesehatan dan kesegaran jasmani.


Sumber : http://kampus.okezone.com/read/2014/05/05/373/980389/belajar-apa-saja-untuk-sbmptn-2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar