Sabtu, 12 Juli 2014

MATHEMATIC SPEED CONTEST - XPERT DUMAY 2014


::: Mekanisme MATHEMATIC SPEED CONTEST Babak 1 :::
 1) Diperuntukkan untuk semua member  PECINTA MATEMATIKA (tanpa terkecuali)
2) Khusus bagi peserta MSC yang belum mendaftarkan diri, silahkan cantumkan form pendaftaran pada pesan jawaban dengan format,
- Nama :
- Pendidikan : 
- Email FB :
- No. HP :
3) Untuk format jawaban "TANPA CARA" menggunakan nomor (1,2,3, dst) kemudian jawaban Anda (A / B / C / D / E)
4) Khusus untuk jawaban E, sertakan jawaban benar Anda
5) Tidak diperbolehkan MERALAT JAWABAN, kirimkan jawaban setelah benar-benar yakin
6) Batas akhir pengiriman jawaban tanggal 15 Juli 2014 pukul 10.00 WIB 
7) Jawaban dikirim melalui pesan ke inbox facebook akun "Agrend Kusuma" (email fb : agrendkusuma@facebook.com) atau email ke : wisnuxpert@yahoo.com
8) Benar +4 , Salah -1, Tidak dijawab 0
9) Hasil semua peserta akan di rank, dan jika jumlah poin sama, akan dipertimbangkan waktu pengiriman jawaban
10) Hasil MSC Babak 1 dishare tanggal 20 Juli 2014 (sore atau malam hari di FP PM / dikondisikan)
11) Jika ada yang kurang jelas, silahkan ditanyakan pada komentar notes ini.


** " Soal M.S.C Babak 1 -  Pilihan Ganda (Tingkat SD) " ** 

1) 2 x 3 sama artinya dengan ...
A. 2 + 2 + 2
B. 3 + 3
C. 1 + 2 + 3
D. 6 - 3 - 3
E. Tidak ada jawaban pada option A-D (sertakan jawaban benar)

2) MASTERIMCMASTERIM.... (seterusnya) huruf yang ke 2014 adalah ...
A. I
B. M
C. C
D. A
E. Tidak ada jawaban pada option A-D (sertakan jawaban benar)

3) 12 + 17 x 2 - 32 : 4 + 2 x 0 = ....
A. 38
B. 19
C. 9,5
D. 6,5
E. Tidak ada jawaban pada option A-D (sertakan jawaban benar)

4) KPK dan FPB dari 32 dan 48 berturut-turut adalah....
A. 96 & 48
B. 48 & 8
C. 96 & 16
D. 16 & 96
E. Tidak ada jawaban pada option A-D (sertakan jawaban benar)

5) Jumlah 10 bilangan prima ganjil pertama adalah?
A. 77
B. 100
C. 129
D. 158
E. Tidak ada jawaban pada option A-D (sertakan jawaban benar)

6) 150 hm^3 = .... kilo liter
A. 1.500
B. 150.000
C. 15.000.000
D. 150.000.000
E. Tidak ada jawaban pada option A-D (sertakan jawaban benar)

7) Jika luas permukaan kubus 216 cm^2, Berapa volume kubus tersebut?
A. 36 cm^3
B. 216 cm^3
C. 648 cm^3
D. 1296 cm^3
E. Tidak ada jawaban pada option A-D (sertakan jawaban benar)

8) Jika dalam waktu 0,5 jam, air dapat memenuhi bak mandi bervolume 720 m^3. Berapakah debit air tersebut?
A. 6 m^3/menit
B. 12 m^3/menit
C. 18 m^3/menit
D. 24 m^3/menit
E. Tidak ada jawaban pada option A-D (sertakan jawaban benar)

9) Perhatikan.
(1)persegi panjang
(2)persegi
(3)jajar genjang
(4)belah ketupat
(5)lingkaran
(6)segitiga sama sisi
Manakah yang selalu sebangun?
A. 1,4,6
B. 2,4,5
C. 2,5,6
D. 3,5,6
E. Tidak ada jawaban pada option A-D (sertakan jawaban benar)

10) Hasil dari :
1 abad - 10 dasawarsa + 8 windu - 5 lustrum = ... tahun
A. 29
B. 35
C. 39 
D. 45
E. Tidak ada jawaban pada option A-D (sertakan jawaban benar)

11) Volume dan luas permukaan sebuah prisma segitiga dengan sisi alas 3 cm, 4 cm, dan 5 cm, serta tinggi 12 cm secara berturut-turut adalah …
A. 72 cm^3 dan 60 cm^2
B. 156 cm^3 dan 72 cm^2
C. 72 cm^3 dan 156 cm^2
D. 60 cm^3 dan 156 cm^2
E. Tidak ada jawaban pada option A-D (sertakan jawaban benar)

12) Nani Kacang Kurnia mempunyai manggis sebanyak 13000 buah. Hasilnya kemudian akan ditambahkan 15.000 cm^3 ekstrak durian dan 8,5 liter air. Jika total ramuan yang dihasilkan adalah 0,03 m^3. Maka berapa gram yang bisa dihasilkan dari ekstrak sari 100 kulit manggis?
A. 0,5
B. 5
C. 50
D. 500
E. Tidak ada jawaban pada option A-D (sertakan jawaban benar)

13) 24 x (18 + 22) = (n x 18) + ( 24 x 22)
Maka n = . . . . . 
A. 18
B. 22 
C. 24 
D. 36
E. Tidak ada jawaban pada option A-D (sertakan jawaban benar)

14) Faktorisasi prima dari 360 adalah. . . 
A. 2^3 x 3^2 x 5
B. 2^2 x 3^2 x 5
C. 2^3 x 3 x 5
D. 2^2 x 3^3 x 5
E. Tidak ada jawaban pada option A-D (sertakan jawaban benar)

15) Seorang pedagang minyak membawa persediaan sebanyak 1,5 m^3 . Minyak dimasukkan ke dalam kaleng- kaleng dengan kapasitas tiap kaleng 75 liter. Kaleng yang diperlukan pedagang minyak untuk memindahkan semua minyak tersebut kedalam botol sebanyak . . . . kaleng
A. 15 
B. 20
C. 25
D. 30
E. Tidak ada jawaban pada option A-D (sertakan jawaban benar)

16) Dalam menempuh ujian, Zivana mendapatkan nilai :
IPA = 7,5
IPS = 8,25
Bahasa Indonesia = 8,5
Matematika = 8,75 
Nilai rata-rata ujian Zivana adalah. . . 
A. 8,15
B. 8,25
C. 8,35
D. 8,45
E. Tidak ada jawaban pada option A-D (sertakan jawaban benar)

17) Suatu kolam renang, di sisi yang dangkal setinggi 1m, dan di sisi yang paling dalam setinggi  4m, sedangkan ukuran kolam renang 8m x 25m berapa volume kolam renang?
A. 200 m^3
B. 300 m^3
C. 400 m^3
D. 500 m^3
E. Tidak ada jawaban pada option A-D (sertakan jawaban benar)

18) Jumlah siswa kelas VI XPERT BOGOR ada 40 orang anak, ada 15 orang yang memiliki tinggi badan 120 cm, jika dinyatakan dalam diagram lingkaran, jumlah siswa yg memiliki tinggi [(2 x 4^2 + 7 x 2^2) x 2 - 28 x 0] cm ditunjukan dengan sudut?
A. 135'
B. 225'
C. 90'
D. 270'
E. Tidak ada jawaban pada option A-D (sertakan jawaban benar)

19) Manakah yang nilainya berbeda?
A. 2 + 3 x 0 - 2
B. 2 + 4 x 5 - 3 x 0
C. 2 x 4 + 2 x (-2) - 2^2
D. (2 + 3 x 0 )(4 - (3 + 1))
E. Tidak ada yang berbeda

20) Jika A = 26, B = 25, C = 24, ......, Y = 2, Z = 1
Maka nilai dari :
M+A+S+T+E+R+M+A+T+H+P+M+ = .... ?
A. 200
B. 202
C. 204
D. 206
E. Tidak ada jawaban pada option A-D (sertakan jawaban benar) 

Keterangan : 
^ pangkat
' derajat
cm^2 cm persegi
cm^3 cm kubik

- Selamat Mengerjakan (^_^") -

ALGORITMA ..TAHUKAH KAMU ?

Definisi Algoritma

“Algoritma adalah urutan langkah-langkah logis penyelesaian masalah yang disusun secara sistematis dan logis”. Kata logis merupakan kata kunci dalam algoritma. Langkah-langkah dalam algoritma harus logis dan harus dapat ditentukan b
ernilai salah atau benar. Dalam beberapa konteks, algoritma adalah spesifikasi urutan langkah untuk melakukan pekerjaan tertentu. Pertimbangan dalam pemilihan algoritma adalah, pertama, algoritma haruslah benar. Artinya algoritma akan memberikan keluaran yang dikehendaki dari sejumlah masukan yang diberikan. Tidak peduli sebagus apapun algoritma, kalau memberikan keluaran yang salah, pastilah algoritma tersebut bukanlah algoritma yang baik.

Pertimbangan kedua yang harus diperhatikan adalah kita harus mengetahui seberapa baik hasil yang dicapai oleh algoritma tersebut. Hal ini penting terutama pada algoritma untuk menyelesaikan masalah yang memerlukan aproksimasi hasil (hasil yang hanya berupa pendekatan). Algoritma yang baik harus mampu memberikan hasil yang sedekat mungkin dengan nilai yang sebenarnya.

Ketiga adalah efisiensi algoritma. Efisiensi algoritma dapat ditinjau dari 2 hal yaitu efisiensi waktu dan memori. Meskipun algoritma memberikan keluaran yang benar (paling mendekati), tetapi jika kita harus menunggu berjam-jam untuk mendapatkan keluarannya, algoritma tersebut biasanya tidak akan dipakai, setiap orang menginginkan keluaran yang cepat. Begitu juga dengan memori, semakin besar memori yang terpakai maka semakin buruklah algoritma tersebut. Dalam kenyataannya, setiap orang bisa membuat algoritma yang berbeda untuk menyelesaikan suatu permasalahan, walaupun terjadi perbedaan dalam menyusun algoritma, tentunya kita mengharapkan keluaran yang sama. Jika terjadi demikian, carilah algoritma yang paling efisien dan cepat.


Beda Algoritma dan Program

Program adalah kumpulan pernyataan komputer, sedangkan metode dan tahapan sistematis dalam program adalah algoritma. Program ditulis dengan menggunakan bahasa pemrograman. Jadi bisa disebut bahwa program adalah suatu impleme
ntasi dari bahasa pemrograman. Beberapa pakar memberi formula bahwa :

Program = Algoritma + Bahasa (Struktur Data)

Bagaimanapun juga struktur data dan algoritma berhubungan sangat erat pada sebuah program. Algoritma yang baik tanpa pemilihan struktur data yang tepat akan membuat program menjadi kurang baik, demikian juga sebaliknya.

Pembuatan algoritma mempunyai banyak keuntungan di antaranya :

Pembuatan atau penulisan algoritma tidak tergantung pada bahasa pemrograman manapun, artinya penulisan algoritma independen dari bahasa pemrograman dan komputer yang melaksanakannya.

Notasi algoritma dapat diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa pemrograman.

Apapun bahasa pemrogramannya, output yang akan dikeluarkan sama karena algoritmanya sama.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat algoritma :

Teks algoritma berisi deskripsi langkah-langkah penyelesaian masalah. Deskripsi tersebut dapat ditulis dalam notasi apapun asalkan mudah dimengerti dan dipahami.

Tidak ada notasi yang baku dalam penulisan teks algoritma seperti notasi bahasa pemrograman. Notasi yang digunakan dalam menulis algoritma disebut notasi algoritmik.

Setiap orang dapat membuat aturan penulisan dan notasi algoritmik sendiri. Hal ini dikarenakan teks algoritma tidak sama dengan teks program. Namun, supaya notasi algoritmik mudah ditranslasikan ke dalam notasi bahasa pemrograman tertentu, maka sebaiknya notasi algoritmik tersebut berkorespondensi dengan notasi bahasa pemrograman secara umum.

Notasi algoritmik bukan notasi bahasa pemrograman, karena itu pseudocode dalam notasi algoritmik tidak dapat dijalankan oleh komputer. Agar dapat dijalankan oleh komputer, pseudocode dalam notasi algoritmik harus ditranslasikan atau diterjemahkan ke dalam notasi bahasa pemrograman yang dipilih. Perlu diingat bahwa orang yang menulis program sangat terikat dalam aturan tata bahasanya dan spesifikasi mesin yang menjalannya.

Algoritma sebenarnya digunakan untuk membantu kita dalam mengkonversikan suatu permasalahan ke dalam bahasa pemrograman.

Algoritma merupakan hasil pemikiran konseptual, supaya dapat dilaksanakan oleh komputer, algoritma harus ditranslasikan ke dalam notasi bahasa pemrograman. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada translasi tersebut, yaitu :

a. Pendeklarasian variabel

Untuk mengetahui dibutuhkannya pendeklarasian variabel dalam penggunaan bahasa pemrograman apabila tidak semua bahasa pemrograman membutuhkannya.

b. Pemilihan tipe data

Apabila bahasa pemrograman yang akan digunakan membutuhkan pendeklarasian variabel maka perlu hal ini dipertimbangkan pada saat pemilihan tipe data.

c. Pemakaian instruksi-instruksi

Beberapa instruksi mempunyai kegunaan yang sama tetapi masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda.

d. Aturan sintaksis

Pada saat menuliskan program kita terikat dengan aturan sintaksis dalam bahasa pemrograman yang akan digunakan.

e. Tampilan hasil

Pada saat membuat algoritma kita tidak memikirkan tampilan hasil yang akan disajikan. Hal-hal teknis ini diperhatikan ketika mengkonversikannya menjadi program.

f. Cara pengoperasian compiler atau interpreter.

Bahasa pemrograman yang digunakan termasuk dalam kelompok compiler atau interpreter.


Algoritma Merupakan Jantung Ilmu Informatika

Algoritma adalah jantung ilmu komputer atau informatika. Banyak cabang ilmu komputer yang mengarah ke dalam terminologi algoritma. Namun, jangan beranggapan algoritma selalu identik dengan ilmu komputer saj
a. Dalam kehidupan sehari-hari pun banyak terdapat proses yang dinyatakan dalam suatu algoritma. Cara-cara membuat kue atau masakan yang dinyatakan dalam suatu resep juga dapat disebut sebagai algoritma. Pada setiap resep selalu ada urutan langkah-langkah membuat masakan. Bila langkah-langkahnya tidak logis, tidak dapat dihasilkan masakan yang diinginkan. Ibu-ibu yang mencoba suatu resep masakan akan membaca satu per satu langkah-langkah pembuatannya lalu ia mengerjakan proses sesuai yang ia baca. Secara umum, pihak (benda) yang mengerjakan proses disebut pemroses (processor). Pemroses tersebut dapat berupa manusia, komputer, robot atau alat-alat elektronik lainnya. Pemroses melakukan suatu proses dengan melaksanakan atau “mengeksekusi” algoritma yang menjabarkan proses tersebut.

Algoritma adalah deskripsi dari suatu pola tingkah laku yang dinyatakan secara primitif yaitu aksi-aksi yang didefenisikan sebelumnya dan diberi nama, dan diasumsikan sebelumnya bahwa aksi-aksi tersebut dapat kerjakan sehingga dapat menyebabkan kejadian.

Melaksanakan algoritma berarti mengerjakan langkah-langkah di dalam algoritma tersebut. Pemroses mengerjakan proses sesuai dengan algoritma yang diberikan kepadanya. Juru masak membuat kue berdasarkan resep yang diberikan kepadanya, pianis memainkan lagu berdasarkan papan not balok. Karena itu suatu algoritma harus dinyatakan dalam bentuk yang dapat dimengerti oleh pemroses. Jadi suatu pemroses harus:

Mengerti setiap langkah dalam algoritma.
Mengerjakan operasi yang bersesuaian dengan langkah tersebut.


@ SEMOGA BERKAH dan BERMANFAAT 

Kamis, 10 Juli 2014

PAKET BELAJAR BIMBEL BKB XPERT MTI BOGOR TAHUN AJARAN 2014/2015

MENERIMA SISWA - SISWI BARU TAHUN AKADEMIK 2014/2015
BIMBEL PLUS SPESIALIS PRIVAT DAN KELOMPOK
BKB XPERT MULTITALENTA INDONESIA BOGOR

11  RESEP SAKTI Mengapa  Pilih  BIMBEL XPERT ?
  1. Biaya terjangkau dan berkualitas
  2. Tentor lulusan PTN dan berpengalaman
  3. Modul les eksklusif, berbobot dan uptodate
  4. Rumus Cepat dan Praktis
  5. Problem Solving PR dan Motivasi tuntas
  6. Monitoring Orang Tua mudah & aman
  7. Waktu dan Guru yang cocok bebas dipilih
  8. Bayar Les bisa via Transfer ATM atau
SMS Banking secara fleksibel
  1. Ada Discount 10 % bagi Anak Dosen,
Guru,  PNS, TNI-Polri & Wiraswasta.
  1. Biaya Pendaftaran 1 kali seumur hidup
  2. Nikmati Layanan 10 F2 (Free Foundation)

Tersedia layanan Khusus PRIVAT:
  1. Kursus Komputer dan Bahasa Inggris
  2. Calistung Playgroup/TK
  3. Program P3 Pendampingan Olimpiade
            MIPA Tingkat Regional dan Nasional
  1. Toefl Preparation Test
  2. Sales CD Multimedia Learning
            # ( E-book, Bank Soal, Game Education,
            #  Film Motivasi, Kata Mutiara, Musik
            #  Relaksasi Otak, Profil PTN dan Luar Negeri , Company Profile, dll.)

Paket Bimbingan Belajar Kelas Privat
1.    Paket A (Paket Silver) :  1 x /minggu
2.    Paket B (Paket Gold) : 2x /minggu
3.    Paket C (Paket Platinum) : 3x /minggu

Biaya Bimbingan Belajar Kelas Privat
1.       SD    : Rp. 75.000,- / tatap muka
2.       SMP : Rp. 85.000,- / tatap muka
3.       SMA/SMK : Rp.100.000,- / tatap muka

Biaya Pendaftaran :
Rp.50 rb.( GSE), Rp. 100 rb (Kota Bogor),
Rp. 150 rb. (Jasinga, Depok, Cinere,  Gunung Putri, Sentul, Rancamaya,Cisarua dan Sukabumi)

Biaya Bimbingan Belajar Kelas Reguler (Semi Privat)
( 8 kali pertemuan/ 3-5 orang)
1.       SD    : Rp. 250.000,- / bulan
2.       SMP : Rp. 275.000,- / bulan
3.       SMA : Rp. 325.000,- / bulan

Metode Belajar  EXPERT SOLUTION STYLIST
E1 = Explore , X = eXcited , P = Priority ,
E2 = Enrichment , R = Review dan T = Totality

Karakteristik Program
1.       1 kali pertemuan 1,5 Jam
                ( Ditambah 30 menit saat Pra ujian)
2.       Minimal 3-5 orang (1 Group)
3.       Laporan Akademik Siswa Gratis
4.       General Placement Test Gratis
5.       Try Out Berkala Gratis
6.       Materi Suplemen & Pengayaan UN Gratis
Konseling Belajar dan Psikologi Anak Gratis
7.     SMS Jawaban Soal & Motivasi Gratis
8.     Multimedia Learning & Merchandise Gratis
9.     Beasiswa Belajar 6 bulan Gratis
      (Khusus Peringkat 1 dikelas 2 tahun berturut-turut dan Peringkat UN Tertinggi Sekolah)
  
INFORMASI DAN PENDAFTARAN :
Head Office BKB XPERT MTI
Komplek  Griya Salak Endah 2  Blok A1 No. 5
Cinangka Ciampea Bogor
Call Service Center :
 Ibu Yeni  (HP.08561321290/087874078105/HP. 085772556290)

 @ SEMOGA BERKAH DAN BERMANFAAT @

HOT NEWS THIS YEAR

BISMILLAH (MET SIANG PORO SEDULUR DUMAY)
MOMENT TERHEBOH ABAD INI
PIALA Dunia SEPAK BOLA : Argentina vs Jerman
PIALA Presiden Indonesia : Jokowi atau Prabowo
PIALA KEMERDEKAAN TANAH SUCI GAZA : Hidup atau Mati !
ALLAHU AKBAR...
‪#‎PrayForPalestina‬ dan ‪#‎SaveGaza‬

@ SELAMAT MERENUNG SAHABAT DUNIA MAYA SEJATI @

Rabu, 09 Juli 2014

KISAH INSPIRATIF SEBUAH PENSIL

BELAJAR DARI PENSIL
Kita akan belajar dari ilustrasi pensil. Pada suatu hari terjadilah percakapan antara pabrik pensil dengan pensil yang akan dipasarkan di dunia luar. Pabrik pensil adalah sang pencipta dari pensil tersebut memberikan 7 nasehat kepada pensil tersebut supaya dapat berhasil di dunia luar.
1. Bergantung kepada tangan yang menggunakannya.
Bila pensil ditangan seorang anak kecil dia akan dipakai untuk mencorat - coret saja, tetapi bila berada ditangan seorang seniman dia dapat menghasilkan sesuatu yang tak ternilai harganya.
2. Tergantung pada kemampuanmu untuk dituntun oleh tangan tersebut.
Setelah pensil berada ditangan yang benar. Untuk bisa berhasil tergantung dari pensil itu menyerahkan diri sepenuhnya di tuntun oleh tangan yang memegang (tidak memberontak)
3. Melewati proses yang sakit (peruncingan)
Untuk mendapatkan hasil karya yang terbaik pencil tersebut harus diruncingkan. Hal ini akan menyakitkan tetapi perlu bagi pensil untuk diruncingkan agar dapat digunakan dengan maksimal.
4. Dilengkapi dengan penghapus.
Saat memakai pensil pasti pernah terjadi kesalahan tetapi pensil selalu dilengkapi dengan penghapus untuk memperbaiki kesalahan - kesalahan yang pernah dilakukan.
5. Yang paling berharga dari pensil adalah yang ada didalam pensil bukan yang diluar.
Pensil dapat membuat karya apabila memiliki bagian dalam yang kuat dan tidak patah, bukan penampilan luar biasa saja yang terbaik tetapi yang terpenting adalah bagian dalam dari pensil.
6. Tinggalkan jejak
Pensil yang dipakai makin lama makin pendek dan akhirnya habis. Karena itu pada saat masih dapat digunakan tinggalkan jejak terbaik yang dapat dikenang sepanjang masa.
7. Patah bukan akhir dari segalanya
Pensil dapat patah, tetapi patahan dari pensil itu dapat diruncingkan lagi dan dipakai kembali.

@ Semoga bermanfaat @

UJI NYALI KOMPETISI MATEMATIKA DUMAY 2014

UJI NYALI KOMPETISI MATEMATIKA DUNIA MAYA 2014
ALA BIMBEL BKB XPERT MTI BOGOR
Jawablah Pertanyaan berikut ini dengan singkat dan jelas !
1. π yang mendekati 22/7 . Bagaimana penulisan yang benar? jika ditulis dalam huruf , pi atau phi ?
2.Manakah yang salah dari pernyataan berikut.
1 = √(1) = √((-1)*(-1)) = √((-1)²) = -1 . (Jelaskan?)
3. 0 merupakan bilangan ganjil,genap atau bukan dua-duanya? (jika bukan dua-duanya tulis jawaban menurut anda?)
4. Apakah Lingkaran memiliki titik sudut?jika iya ada berapa titik sudutnya?dan berapa besar sudut yang dimiliki oleh lingkaran ?
5. Tentukan nilai berikut :
1/0 =
0/0 =
∞/∞ =
0/∞ =
∞/0 =
1/∞ =
∞ . ∞ =
∞ + ∞ =
∞ - ∞ =
0^0 =
6. Manakah dari bilangan berikut yang merupakan bilangan kompleks :
a. i^i
b. e^(2πi)
c. e^(πi)
d. (3-i)√(8+6i)
e. Ln(e-πi)
(jawaban dalam a,b,c,d,e dan boleh lebih dari 1 jawaban) (jelaskan?)
7. Tentukan nilai dari
Lim(n->+∞) ∑(k=0...n) n/√(n²+k²) =
8. jika f(x) = e^(x^(e^(x^...(e^(x)))) , dengan e^x sebanyak 2014 kali.
Tentukan f'(1) =
9. Misalkan
f(x) = x^2015+x^1915+x^1815+...+x^15+2015
Jika f(x) dibagi oleh (x^9+x^8+x^7+...+1) sisanya adalah g(x)
Dan jika f(x) dibagi (x^3-x+1) bersisa h(x)
Maka tentukan g(1)+h(1) =
10. Tahun berapa pertama kali Indonesia Berkontribusi dalam IMO(International Mathematics Olympiade) ?

11. Berapa Maximal keikutsertaan peserta di Indonesia selama mengikuti Ajang IMO dan siapa sajakah orang tersebut ?

12. Peraih Medali emas IMO pertama kali di Indonesia Stephen Sanjaya Mendapat poin 35 mendapat ranking 10 terbaik Dunia, dan Miss satu soal yang nilainya 0, di no berapakah itu?
untuk no 2,6,7,8,9 dijawab dengan cara
Ket : ∞ = takhingga
^ = pangkat
. = kali
i = √(-1)
Tulis juga :
Nama panggilan :
Kelas / smt / kerja :
sekolah / univ / tmpat kerja :
umur :
saran / kritik :
Segera kirim jawaban Anda ke :
GROUP PECINTA MATEMATIKA

@ SELAMAT MENCOBA DAN MENIKMATI @