Sabtu, 06 September 2014

TRIK SULAP MATEMATIKA PART 3


TRIK SULAP MATEMATIKA Part 3 (TAHUKAH KAMU ?)

YUK BERMAIN sambil BELAJAR dengan Pak Wisnu Ala Bimbel XPERT BOGOR
 
A.Rahasia Sulap Tebak Angka Paling Mudah
Trik sulap matematika merupakan trik sulap yang menggunakan bantuan utama ilmu matematika itu sendiri baik berupa prediksi angka, hitung cepat soal dan sebagainya.  Dengan menggunakan ilmu sulap matematika (math magic number), maka seseorang dapat bermain sulap layaknya dapat memprediksi angka tertentu sebelum terjadi, menghitung cepat (quick account) hingga bahkan membaca pikiran lawan main atau audience.  Sebenarnya semua itu hanyalah trik matematika biasa yang dikemas unik dan canggih sehingga tampak luar biasa.
Trik Sulap Matematika Tebak Hasil Bagian 1.
Anda bisa lakukan trik ini dengan sangat mudah untuk anak anda, murid, teman atau kerabat keluarga terdekat anda dimanapun anda berada.  Untuk lebih jelasnya ikutilah langkah-langkah berikut ini :
  1. Pikirkan salah satu angka dari 1-10
  2. Kalikan dengan 4
  3. Tambahkan dengan angka yang dipilih tadi
  4. Bagi dengan angka yang dipilih tadi
  5. Hasil akhir berapapun angka yang anda pilih sudah pasti 5
Lalu bagaimana itu semua terjadi dan apa rahasia math magic-nya?
Kita buktikan analisa sulap matematika di atas dengan rumus rahasia sulap ini :
Jika (4a + a) : a = 5a : a = 5, dimana a = angka yang anda pilih
Trik di atas sangat banyak dan bisa dikembangkan sendiri model soal sulap matematikanya dengan memenuhi aturan konsep dasar aljabar bilangan matematika murni.

Trik Sulap Matematika Tebak Hasil Bagian 2.
Pesulap meminta para peserta (audience) dalam ruangan (indoor) maupun luar ruangan (out door) untuk mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Pikirkan salah satu angka dari 1-10
  2. Kalikan dengan angka eksekusi 2
  3. Tambahkan dengan angka 6
  4. Bagi dengan angka eksekusi 2
  5. Hasilnya tadi lalu dikurangi dengan angka pertama yang dipilih
  6. Hasil akhir berapapun sudah pasti 3
Lalu bagaimana itu semua terjadi dan apa rahasia math magic-nya?
Kita buktikan analisa sulap matematika di atas dengan rumus rahasia sulap ini :
Jika [(2x + 6) : 2 ] - x = 5a : a = 5,
Keterangan x adalah angka pertama yang anda pilih

Nah, trik ini sama model tipe dan langkah analisanya dengan contoh sebelumnya. Anda sekarang sudah bisa berbagi dengan siapapun dan kapanpun anda mau, khususnya di saat kita atau lawan main anda sedang galau dan melamun saat kondisi mati lampu atau sedang bersedih hati.  Tujuan semata-mata tentunya hanya sekedar menghibur hati dan melatih asah otak semua peserta yang terlibat di dalamnya.  Hal ini juga bisa dilakukan untuk mengisi relaksasi otak saat meeting (rapat) di kantor atau acara seminar, workshop dan inhouse training lainnya. Selamat mencoba dan menikmati wisata kuliner sulap matematikanya.
Trik Sulap Matematika Prediksi Angka 73 Bagian 3.
Sebelum mulai acara demonstrasi sulap matematika, seperti biasa sang pesulap memberikan kata sambutan sejarah dan keunikan bentuk-bentuk atraksi sulap di dunia dengan berbagai alirannya. Namun demikian, dalam konteks ini, pesulap tidak memerlukan bahan yang berat dan rumit bahkan bantuan asisten manusia seperti para pesulap sungguhan yang lainnya. Kenapa karena pesulap sendiri menggunakan aliran Math Magic Learning dan Power of Brain (kekuatan otak) sehingga mengedepankan kecerdasan intelektualitas, bahasa, emosional dan bahkan dibantu gerak tubuh.
Pesulap meminta para peserta (audience) dalam ruangan (indoor) maupun luar ruangan (out door) untuk mengikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Buat prediksi yang bertuliskan angka 73 dan bisa ditulis dimanapun saja sesuai selera pesulap yang semuanya sulit ditebak dan dibayangkan sebelumnya oleh para peserta.  Bisa disimulasikan di karpet, kartu, belakang lukisan, dompet, amplop, penutup makanan, kaleng minuman dan lain sebagainya.
  2. Pesulap meminta dan memanggil 1 peserta untuk memikirkan 4 angka
  3. Berikan orang tersebut sebuah kalkulator lalu diminta untuk memasukkan 4 digit angka yang dipilih tadi di kalkulator yang sudah tersedia dengan mengetikkan sebanyak 2 kali. (Misal : angka yang dipilih adalah 1234, masukkan angka 12341234 hingga muncul pada layar kalkulator tersebut).
  4. Setelah selesai, pesulap meyakinkan kepada peserta bahwa kalkulator yang digunakan tidak harus canggih sekali artinya kalkulator pedagang juga bisa digunakan. Bahkan selain kalkulator juga bisa menggunakan alat hitung otomatis yang sama seperti handphone (hp), program Excel Komputer dan lain-lain bukan sempoa.
  5. Kemudian peesrta tadi diminta untuk membaginya dengan 137. (Misal 12.341.234 : 137 = 90.082)
  6. Hasil akhirnya tadi lalu dibagi dengan 4 digit angka yang dipilih pertama kali. (Misal 90.082 : 1.234 = 73)
  7. Atraksi sulap selesai dimana Sang pesulap pasti dengan mudahnya menebak angka prediksi 73 di akhir cerita.

Bagaimana kesan dan pesan para peserta saat itu? Sudah pasti jawabannya beraneka warna dan menganggap bahwa kita sebagai pesulap adalah orang hebat, jenius (lebih dari sekedar pintar) dan super sekali. Lalu pertanyaan selanjutnya bagaimana hal itu bisa terjadi ? Penasaran bukan ? Temukan jawabannya di edisi buku yang lainnya “ Jurus Sakti Q5DML Penarikan akar dan akar pangkat 3 ’’.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar