Selasa, 08 Juli 2014

MATEMATIKA QUANTUM 5D MATH LEARNING (Q5DML) 2014


YUK SAATNYA KAMPANYE AKU CINTA MATEMATIKA
YUK SAATNYA MELEK MATEMATIKA INDONESIA
Mari Kita Sukseskan GIPIKA dan GACIKA Ala Bimbel XPERT MTI BOGOR?
Gerakan Ibu Pandai Matematika dan Gerakan Anak Cinta Matematika
Belajar Matematika jadi Cerdas, asyik, Penuh Penghayatan dan Happy ending
(Investasi Pendidikan untuk Anda - Sistem Belajar Mandiri Tutorial)
Matematika itu Seni dan Seni itu Indah.  Indah untuk dipelajari dan dibagi bersama luasan Ilmunya. T ernyata angka-angka Matematika tidak selalu menakutkan tapi sebaliknya. Jadikan dia kawan jangan sebagai lawan. Angka-angka dapat ditaklukkan dengan berbagai Trik dan bisa dibuat aneka game Matematika yang seru dan fun abiz seprti teknik bela diri. Ada saatnya menyerang dan ada saatnya kita bertahan.  Itulah kekuatan sejati belajar matematika jadi lebih dari segalanya.  Luar Biasa Buktikan Sendiri.
15 Hal yang Membuat Metode Quantum 5D Learning ISTIMEWA
1. Menembus segala dimensi umur, Metode Q5DML juga pengembangan dan penyempurnaan dari aliran metode berhitung cepat lainnya termasuk metode gasing. Tidak hanya cocok dipelajari anak-anak, tapi juga orang dewasa (masuk dalam program GIPIKA / Gerakan Ibu-ibu Pandai MatematIKA)
2. Selalu diawali dengan konkrit (bukan abstrak), sehingga sangat mudah dimengerti
3. Menghitung CEPAT (tambah, kali, kurang, tambah) tanpa alat hitung dan peraga apapun. (Belajar jadi dokter matematika dan Kalkulator berjalan)
4. Menghitung dengan mencongak, sehingga anak-anak harus membayangkan hasil-hasil yang telah dihitung, hal ini akan memacu kerja otak kanan, dengan banyaknya imaginasi, anak-anak akan lebih kreatif
5. Meningkatkan IQ, mengerjakan soal-soal matematika Q5DML terbukti kecerdasan intelektual anak dan orang tua semakin meningkat
6. Meningkatkan EQ, anak-anak akan lebih mandiri, disiplin, bertanggungjawab dan jujur
7. Meningkatkan AQ anak serta daya juang dan daya tahan mental yang tinggi
8. Psikomotorik meningkat, karena mengerjakan soal-soal matematika memacu ketrampilan tangan
9. Efisiensi WAKTU, HANYA butuh 6 bulan menyelesaikan seluruh materi SD 6 tahun
10. Seluruh materi Matematika Q5DML disesuaikan kurikulum sekolah terbaru
11. Mengurangi kepikunan (tambah awet muda lho...)
12. Meningkatkan kesehatan (membakar kolesterol)
13. Unik, Atraktif, inovatif dan kreatif
14. Daya ingat Tahan lama dan lebih dahsyat kecepatan dan ketetapatannya
15. Daya jelajah dan analisa lebih tajam untuk tingkat level soal yang sangat sulit
Anda tentu penasaran bukan ? REVOLUSIONER DAN SUPER KREATIF
BAGI YANG BERMINAT BUKU QUANTUM 5D MATH LEARNING (SD TEL)
Silahkan hubungi Ketua Admin Group PECINTA MATEMATIKA (facebook)
atau Inbox (Via PIN BB 7DC56A81) - MONGGO !!!
@ SEMOGA BERKAH DAN BERMANFAAT @

Sabtu, 05 Juli 2014

REVOLUSI MENTAL PILPRES 2014


UNEK-UNEK JELANG PILPRES 2014 -WARNING CAUTION !
CERDAS, BERSIH DAN SEHAT DALAM MEMILIH
Waspada kampanye hitam dan Kibarkan Bendera Kampanye putih Setinggi-tingginya
Revolusi Mental Harus Bergerak
tampangmu yang tak tampan
namun otakmu berlian
sekilas tak tampak tegas namun engkau lugas
hidupmu yang sederhana
ikut rasakan derita
tingkahmu yang belusukan ingin kau buktikan
disekitar kita masih banyak pengangguran
disekitar kita masih banyak kemiskinan
disekitar kita banyak penyelewengan
rumit pengawasan sistem yang berantakan
kau inginkan Revolusi mental rakyat hingga pejabat
tanpa ada revolusi mental gombal hanya gombal
SELAMAT BERPIKIR KRITIS
Jangan lupa Coblos Pilihan Hati Nuranimu
Pada Tanggal 9 Juli 2014 nanti

SEPUTAR INFO OLIMPIADE MATEMATIKA INTERNASIONAL (IMO 2014)

HOT NEWS EDUKASI GROUP PECINTA MATEMATIKA 2014

Enam Wakil Indonesia Berkompetisi di Olimpiade Matematika Internasional 2014
Jakarta, Kemdikbud --- Olimpiade matematikan internasional, International Mathematical Olymiad (IMO) ke-55 berlangsung di Cape Town, Afrika Selatan, 3-13 Juli 2014. Dalam ajang ini, Indonesia mengirim enam delegasi yang akan berkompetisi dengan delegasi yang berasal dari 105 negara lainnya. Tim IMO Indonesia telah dilepas secara resmi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, (Mendikbud) Mohammad Nuh, Rabu (2/07), di Kantor Kemdikbud.
“Negara sangat berterima kasih kepada adik-adik. Melalui adik-adik, ini bisa menjadi media dari bagian diplomasi. Kami doakan kalian bisa mendapatkan yg terbaik,” katanya.
Untuk menjadi wakil Indonesia dalam IMO ini, para delegasi telah melalui empat tahap pembinaan sekaligus seleksi. Pada setiap tahap, proses seleksi dilakukan dengan mengadakan empat tes akademik, tes psikologi, dan pembinaan karakter.
Tahun ini, tim Indonesia menargetkan semua tim mendapatkan medali. Target maksimal yang ingin diperoleh satu emas, dua perak, dan tiga perunggu. Dan target minimalnya satu emas, satu perak dan empat perunggu. Tahun lalu, tim Indonesia berada di posisi 19 dari 97 negara peserta dengan perolehan medali satu emas, satu perak, dan empat perunggu.
Tim IMO Indonesia yaitu, Jonathan Mulyawan Woenardi (SMAK 1 BPK Penabur Jakarta), Gede Bagus Bayu Pentium (SMA Semesta Semarang), Reza Wahyu Kumara (SMAN 5 Sragen BBS), Fransisca Susan (SMAK 1 BPK Penabur Jakarta), Herbert Ilhan Tanujaya (SMA Santa Laurensia) dan Kevin Christian Wibisono (SMAK IPEKA Puri Indah Jakarta).
Keberangkatan enam siswa ini disertai pula oleh pendamping, yaitu, Al Haji Akbar Bachtiar (Universitas Indonesia), Aleams Barra (Institut Teknologi Bandung), Yudi Satria (Universitas Indonesia), dan Hery Susanto (Universitas Negeri Malang).
IMO adalah olimpiade sains pertama di dunia dan mulai diselenggarakan tahun 1959 di Rumania. Saat pertama kali digelar, olimpiade ini diikuti oleh tujuh negara Eropa Timur. Indonesia pertama kali ikut dalam ajang ini pada pelaksanaan IMO di Canberra, Australia tahun 1988. Selama 23 kali keikutsertaan dalam IMO (tidak berangkat pada IMO 2006), Indonesia memperoleh satu emas, delapan perak, 31 medali perunggu, dan 28 honorable mention. (Aline Rogeleonick/Pengunggah: Erika Hutapea)
Sumber Resmi: Kemendikbud RI

@ SEMOGA BERKAH DAN BERMANFAAT @

GAME INTERAKTIF EINSTEIN-MATCH PUZZLES

BISMILLAH (MET PAGI ALL-EDISI SPESIAL RAMADHAN)
GAME INTERAKTIF EINSTEIN - MATCH MATH PUZZLES
IKUTI ATURAN MAINNYA - ISI LIBURAN ANDA :
1) SIAPKAN PENTOL KOREK SECUKUPNYA
2) SUSUNLAH PENTOL KOREK SESUAI DENGAN KASUS SOAL YANG DIBERIKAN
3) LALU PECAHKAN TEKA-TEKI SOALNYA
4) SELAMAT MENCOBA
Matchstick Equations (SOAL RONDA MALAM MATH PUZLLES)
Try to rectify a mistake by moving a single matchstick, to get the correct equation.
1) The following equation is made of 11 matches:
XI - V = IV (more solutions)
2) The following equation is made of 11 matches:
X + V = IV (more solutions)
3) The following equation is made of 10 matches:
L + L = L (more solutions)
4) The following equation is made of 12 matches:
VI = IV - III (more solutions)
5) The following equation is made of 14 matches:
XIV - V = XX
6) The following equation is made of 11 matches:
IX - IX = V
7) The following equation is made of 12 matches:
X = VIII - II
8) The following equation is made of 7 matches:
VII = I
MONGGO DICICIPI
@ SEMOGA BERKAH DAN BERMANFAAT @

Jumat, 04 Juli 2014

LOGIC MATH TEST COLLECTION BKB XPERT MTI BOGOR


MATH LOGIC MATH VERSI BIMBEL BKB XPERT MTI BOGOR
TOPIC CENTER : KISAH AIR TONG

Ada sebuah tong dengan Tiga air keran yang berbeda. Dengan kran terkecil, air-tong dapat diisi dalam 20 menit. Dengan kran tengah, air-tong dapat diisi dalam 12 menit. Dengan kran terbesar, air-tong dapat diisi dalam 5 menit.
dan terdapat 2 lobang didasar tong. Lobang pertama dapat mengosongkat tong dalam keadaan penuh dalam 6 menit dan lobang kedua dapat mengosongkan tong dalam 12 menit.
Pertanyaan:
1.Berapa lama waktu yang diperlukan untuk mengisi air-tong jika dengan tiga keran dibuka bersama-sama ?
2. Berapa lama waktu yang diperlukan untuk mengisi air-tong dengan tiga keran bersama-sama dan kedua lobang dalam keadaan terbuka ?


Solusi :
Cara I
Dalam 24 jam :
Keran 1 bisa mengisi 72 tong
Keran 2 bisa mengisi 120 tong
Keran 3 bisa mengisi 288 tong
Lubang 1 bisa menguras 240 tong
Lubang 2 bisa menguras 120 tong dalam 24 jam :
70+120+288-240-120 = 120 tong. 1440/120= 12.
Maka setiap tong akan mengambil 12 menit untuk mengisi penuh.
Cara II
Gunakan persamaan linear pecahan :
Jika 1/t1 + 1/t2 + 1/t3 = 1/T maka  1/20+1/12+1/5 = 1/3 .
Artinya dalam 1 menit tong akan terisi 1/3. (3 menit akan mengisi 1 tong)
1/6+1/12= 1/4.artinya dalam 1 menit tong akan terbuang 1/4.
jadi 1/3 - 1/4 = 1/12. artinya dalam 1 menit tong akan terisi 1/12.
jadi tong akan penuh dalam 12 menit
Cara 3
Misal volume tong = 60 liter
kecepatan keran:
keran 1= 60/20 = 3 liter/menit
keran 2= 60/15 = 4 liter/menit
keran 3= 60/5 = 12 liter/menit
kecepatan keran 1+2+3 = 60/(3+4+12) = 60/19 = ±3 liter/menit
kecepatan lubang:
lubang 1= 60/6 = 10 liter/menit
lubang 2= 60/12 = 5 liter/menit
kecepatan lubang 1+2 = 60/(10+5) = 4 liter/menit
air dalam tong tiap menit:
(60/3)-(60/4) = 5 liter
Jadi 60/5 = 12 menit
@ SEMOGA BERMANFAAT @


Rabu, 02 Juli 2014

METODE QUANTUM 5D MATH LEARNING


BISMILLAH (SELAMAT PAGI DAN SALAM KENAL ALL)
Assallamu’alaikum Wr. Wb. (Khusus Muslim)
Salam Sejahtera semuanya (Non Muslim)
HOT NEWS EDUKASI GROUP SPESIAL RAMADHAN 1485 H
Kepada Yth. Bapak/Ibu Guru dimanapun Anda berada serta
Para Sahabat Dunia Maya danPembaca yang Budiman,
 “ Saya ingin memperkenal sistem baru Quantum 5D Math Learning ’’
Sistem metode belajar smart, unik, revolusioner, kreatif, inovatif serta multikultur learning dan fun.  Hasil riset dan pengembangan studi literatur racikan serta desain modifikasi pribadi dari metode pengembangan belajar matematika yang sudah ada. Temukan Banyak Rahasia & Keajaiban disana!
BELAJAR MATEMATIKA ANAK JADI ASYIK, CERDAS DAN HAPPY ENDING.
BELAJAR CEPAT dan ATRAKTIF HANYA 5 Hari
Tanpa Perlu Repot Kursus/Bimbel, Diklat/Pelatihan/Seminar/Workshop dan In House Training terasa Mempunyai Guru privat pribadi siap standby 24 Jam.
Jadikan Anak Anda Terasa Kalkulator Belajar dan Kamus Matematika Berjalan (Belajar menjadi Dokter Matematika sejak dini)
Dalam 8 tahun terakhir saya amati sebagai insan pendidikan (Guru) dan praktisi pendidikan, Mengapa banyak anak sekolah dasar belum mampu menguasai logika aritmetika? Padahal menguasai logika aritmetika adalah kunci utama untuk melangkah ke jenjang matematika berikutnya, seperti Aljabar dan Geometri. Bagaimana anak-anak kita mampu menguasai Aljabar dan Geometri jika logika aritmetika saja belum dipahami dengan baik dan benar?
Dalam kesempatan ini, penulis ingin menyampaikan suatu metode pembelajaran matematika yang revolusioner dan inovatif dengan istilah “ Quantum 5D Math Learning (Q5DML) ’’. Apa itu definisinya? Quantum 5D Math Learning adalah suatu metode pembelajaran khusus matematika yang mempunyai konsep teknik belajar matematika dengan sistem penguatan dan pengembangan konsep dasar material pembelajaran matematika dengan optimalisasi multifungsi otak dan bakat anak dan daya dukung lingkungan belajar yang kondusif secara bertahap dan konsisten. Metode tersebut dikembangkan dari hasil olahan studi literatur maupun studi pengalaman pribadi mengajar penulis sebagai praktisi pendidikan, guru sekolah maupun guru bimbel selama ini.
Apa itu singkatan 5D dan tujuannya ? 5 D adalah lima kekuatan daya dahsyat anak yang akan dirasakan dan diperoleh manfaatnya setelah anak belajar metode quantum 5D tersebut.  Adapun tujuan utama program Quantum 5D Math learning adalah : 1) Daya imajinasi dan daya ingat hafalan anak lebih fantastis; 2) Daya tangkap bahasa soal (intrepretasi verbal) dan motivasi belajar anak lebih tinggi; 3) Daya analisis eksplorasi soal anak lebih tajam dan terpadu; 4) Daya teknik penyelesaian rumusan masalah/soal (problem solving) lebih akurat (teliti), cerdas dan cepat; 5) Daya improvisasi dan latihan pengembangan variasi soal lebih terlatih dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Program Q5DML tidak akan berhasil apabila tidak didukung oleh faktor eksternal anak seperti sumber referensi materi ajar anak yang memadai, SDM guru yang profesional dan bermutu, daya dukung lingkungan anak yang kondusif (keluarga, sekolah dan lingkungan sekitar) serta sistem pendidikan nasional kita. Dalam hal ini penulis juga ingin menyampaikan pesan moril dalam dunia pendidikan kita bahwa semua metode belajar yang sudah dikembangkan oleh berbagai pakar pendidikan baik di lingkungan formal maupun informal, ternyata inti dasarnya adalah berbasis metode sistem (BL)3.  Singkatan istilah tersebut adalah Baca1, Baca2 dan Baca 3 kemudian Latihan 1, Latihan2 dan Latihan 3. Hal tersebut akan dikupas tuntas secara mendalam dalam isi buku ini.

Bagaimana dan seberapa cepat anak kita bisa mengalikan persamaan Aljabar di bawah ini:
(3x^2 + 2x + 7)(5x + 9)
Jika operasi perkalian dasar satuan seperti 8x7, 9x5 atau operasi hitung perkalian ribuan seperti 3167x 8376 belum dikuasai dengan baik dan teliti? Faktanya, sebagian besar siswa tingkat SMP belum bisa menjawabnya dalam waktu singkat! Ini terjadi karena sebagian besar siswa SMP belum mampu "menangkap" logika perkalian satuan!
Dalam ensiklopedia Grolier, The New Book of Knowledge, buku pertama halaman 398 sampai 401 dikatakan bahwa: "The earliest arithmetic ideas have to do with quantity, not with counting."
Ini artinya ada aplikasi konsep yang salah dalam pembelajaran aritmetika selama ini! Manusia mempelajari aritmetika tidak untuk sekedar bisa berhitung cepat (jika hal ini yang dicari... ambil saja kalkulator scientific beres sudah semua urusan)! Tapi lebih berdampak positif jika aritmetika diberikan sejak dini atau pada siswa sekolah dasar dalam bentuk logika aritmetika (aritmetika bernalar).
Tetapi, hal ini bukan kesalahan anda atau guru anak anda…
“… Kesulitan utama siswa sekolah dasar dalam berhitung (awal dunia matematika) adalah disebabkan karena mereka terlalu lama dibiasakan dengan metode berhitung cepat tanpa dasar yang kuat! Boleh dan sah –sah saja menggunakan rumus cepat asal pada tempat dan waktu yang tepat sasaran dan pas.   Hal ini menjadi sebab utama siswa kehilangan daya nalarnya ketika menghadapi soal matematika dijenjang pendidikan berikutnya!”
Apakah ini disebabkan banyaknya metode berhitung yang akhir-akhir ini banyak bermunculan dengan konsep hitung cepat? Kemungkinan besar YA. Selebihnya, silahkan anda analisa lebih rinci lagi!.
Dalam konsep berhitung (sekarang lebih sering dikatakan “mental aritmetika”) sebenarnya bukan kecepatan dalam menjawab soal yang harus dikuasai, tetapi lebih kepada penguasaan konsep menemukan strategi termudah. Bukankah jika suatu strategi hitung semakin mudah digunakan maka kecepatan hitung akan dengan sendirinya tercapai?
Oleh karena itu, jika siswa atau anak kita sudah menguasai mental logika aritmetika, maka perkalian pada persamaan:
(3x^2 + 2x + 7)(5x + 9)
dapat dijawab dalam waktu singkat, sekitar 40 detik! Tapi ingat, untuk mencapai kecepatan seperti itu dalam menyelesaikan perkalian persamaan Aljabar dibutuhkan penguasaan konsep logika aritmetika dan Belajar tekun dan giat plus latihan, latihan, dan latihan. Aritmetika dan Aljabar sesungguhnya dua cabang matematika yang memiliki kesamaan nalar!
Matematika lahir dari refleksi dan kontemplasi atas tata aturan alam semesta yang mengatur segala yang tampak di hadapan kita sebagai dunia materi. Bukan dari kecepatan berhitung semata. Hanya pikiran yang tekun berlatih sajalah yang akan memiliki pikiran yang lincah dan terampil saat menghadapi tantangan yang tersaji dihadapannya.
Setiap rahasia harus dipelajari dan dipahami secara berurutan. Tidak boleh dibolak-balik! Jika anda sudah mengikuti setiap instruksi pada masing-masing langkah, maka:
“Anda sudah menguasai seluruh bilangan yang ada di jagat raya ini, dan siap mengajarkan pada anak anda dalam waktu kurang dari 5 hari!”
Anda akan mampu melakukan operasi hitung seperti:
  • 1 + 2 + 3 + ………………………..+ 100.000 =? Cerdas, teliti dan unik!
  • Perkalian angka ajaib 1, 9, 11, 25 dan kelipatannya dst. ANTI GALAU!
  • Kuadrat bilangan 2 digit satuan 5 dan sebagainya. ANTI LOLA !
  • 874365 + 982374 + 9883724 = ? lebih efektif, efisien tanpa resiko salah!
  • 312332413421 - 76678768 = ? lebih teliti dan tanpa salah!
  • 72353272354273453 x 87364378 = ? lebih mudah dan anti gagal!
  • 6345,65 x 4738,09 = ? lebih mudah dan cepat
  • 8237643827 : 87 = ? lebih singkat, mudah & anti stress!
  • 635473,87 : 46,56 = ? lebih singkat
  • Memeriksa jawaban soal 346372x67234=23.287.975.046 dalam waktu kurang dari 2 menit!
  • Menentukan Akar Kuadrat 3136 = 56 dalam waktu 30 detik!
  • Langsung menjawab 312x211=65832, suatu cara yang sangat mengejutkan bagi teman anak anda dan guru di sekolahnya!
Jika anda sudah menguasai 5 rahasia ini, maka secara nalar, pedoman ini dapat pula anda gunakan untuk:
  • mempermudah hitung perpangkatan (pangkat 2, pangkat 3 dan seterusnya)
  • mempermudah operasi hitung perkalian desimal
  • mempermudah operasi hitung pembagian desimal
  • operasi perkalian Bilangan Bulat
  • operasi pembagian Bilangan Bulat
  • operasi hitung campuran
  • memberikan pemahaman sifat-sifat operasi hitung sejak dini
Tidak salah jika beberapa ratus tahun yang lalu Phytagoras mengatakan:
“Untuk menguasai alam semesta, kuasailah bilangan.”
Mengapa? Karena seluruh jagat raya ini dibangun dengan angka dan bilangan!
MILIKI MODUL BUKU PRAKTISNYA sekarang juga.. Buku Tidak dijual dipasaran (RAIH KESEMPATAN EMAS dan TERBATAS selama Masa Promosi) dengan harga bervariasi.
Jika anda penasaran, serius dan berminat bisa hubungi langsung :
Ibu Yeni Suryani (HP. 08561321290/085772556290 - PIN BB 7DC56A81)
Atau Konsultasi 1001 Math Problem On line Service ke
ADMIN DAN PENDIRI GROUP PECINTA MATEMATIKA
ADMIN DAN PENDIRI GROUP PECINTA MATEMATIKA MAGIC NEWS
ADMIN dan Pendiri Group FORUM TENTOR BKB XPERT MTI Bogor
Hadiah Investasi Pendidikan untuk Adik/Saudara/Tetangga dan Teman Anda. SEMOGA BERKAH DAN BERMANFAAT.
(Mr. Agrend Wisnu Kusuma  - Bogor 2014)
Terima Kasih atas atensi dan Ijinnya Admin Group