Senin, 08 Desember 2014

KEGIATAN SPONSHORSHIP KELEMBAGAAN HUBUNGAN KEMASYARAKATAN BIMBEL XPERT MTI BOGOR

KEGIATAN SPONSHORSHIP KELEMBAGAAN HUBUNGAN KEMASYARAKATAN
BKB XPERT MULTITALENTA INDONESIA BOGOR telah berpartisipasi aktif dalam
Kegiatan Lomba 17  Agustus 2014 di wilayah Kelurahan Cinangka Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor
Lembaga kami menyediakan berbagai voucher berhadiah bagi para pemenang Lomba Volley





KUNCI SUKSES

Berikut ini adalah kunci sukses yang kami yakini dapat mengembangkan lembaga bimbingan belajar yang akan didirikan.

- Kurikulum
- Tentor
- Fasilitas
- Teknologi
- Harga
- Lokasi
- Pemasaran
- Pelayanan
- Kebersihan
- Kenyamanan
- Citra
- Kerjasama


KOLEKSI TERBAIK BUKU DAN MODUL PELAJARAN BIMBEL 2014


< DAFTAR HARGA KOLEKSI MODUL BUKU BEST SELLER PELAJAR ON LINE >
Production by  BKB XPERT MULTITALENTA INDONESIA BOGOR.





  1. Best of The Best Jurus Sakti Matematika Berhitung Cepat
    Rahasia Otak Super Matematika Kalkulator Berjalan Anak dan Umum <Rumus Super Cepat Perkalian, Pembagian, Penjumlahan dan Pengurangan >
Harga Rp. 85.000,-

  1. Ringkasan Materi Kelas 4,5 dan 6 SD dan Jurus Sakti Sukses UN 2015
Harga Rp. 65.000,-

  1. Rumus Super Cepat Kuadrat, Kubik dan Penarikan Akar Pangkat SD
Rp. 45.000,-

  1. Rumus Super Cepat dan Revolusioner :
Best of The Best Solution Matematika SMP Selezat Ice Cream Jilid I, II dan III
Masing-masing Jilid harganya Rp. 65.000,-
  1. Rumus Super Cepat dan Revolusioner :
Best of the Best Collection and Solution Matematika For X SMA
Harga Rp. 70.000,-
  1. Rumus Super Cepat dan Revolusioner :
Best of the Best Collection and Solution Matematika For XI SMA
Harga Rp. 80.000,-

  1. Rumus Super Cepat dan Revolusioner :
Best of the Best Jurus Sakti Samurai Ujian Nasional  Matematika  XII SMA
Harga Rp. 90.000,-

  1. Modul Praktis Pelatihan dan Pendampingan Olimpiade Guru dan Siswa:
 Best of The Best Collection  and Solution Siap Juara Olimpiade Matematika SD 2014
Harga Rp. 75.000,- (Tebal Halaman kurang lebih 150).

  1. Modul Praktis Pelatihan dan Pendampingan Olimpiade Guru dan Siswa:
 Best of The Best Collection  and Solution Siap Juara Olimpiade Matematika SMP 2014
Rp. 85.000,- (Tebal dan Jumlah halaman kurang lebih 200)
Analisa Pembahasan Soal OSN dan IMO dari Tahun 2009 - 2013.

  1. Modul Praktis Pelatihan dan Pendampingan Olimpiade Guru dan Siswa:
 Best of The Best Collection  and Solution Siap Juara OSN Matematika SMA 2014
(Siap jadi Juara Olimpiade Matematika SMA)
Rp. 100.000,- (Tebal dan Jumlah halaman kurang lebih 300)
Analisa Pembahasan Soal OSN dan IMO dari Tahun 1968 - 2013
  1. Modul Khusus Proset (Problem Set) Super Intensif Persiapan SBMPTN 2015
a.      Matematika IPA : Harga Rp. 75.000,-
b.      Matematika Dasar : Rp. 75.000
c.       Fisika-Kimia dan Biologi : Rp. 75.000
d.      Bahasa Inggris : Rp. 65.000,-
e.       Sejarah-Geografi-Ekonomi : Rp. 65.000,-

  1. Modul Proset (Problem Set) Super Intensif  Persiapan SBMPTN 2015
Jurus Sakti Sukses Tes Potensi Akademik : Rp. 80.000,-

  1. Modul Proset (Problem Set) Super Intensif  Persiapan SBMPTN 2015
Modul Campuran Materi Khusus Jalur IPA/IPS/IPC : Rp. 100.000,-

  1. Modul Khusus Ujian Lokal Mandiri PTN
a.      MODUL SIAP TOTAL SIMAK UI
b.      MODUL SIAP TOTAL USM STAN (Lengkap contoh soal dan pembahasan)
 (Masing-masing Paket soal Modul khusus diatas harganya Rp. 75.000,-)
  1. MODUL Jurus Sakti Bahasa Inggris Sukses Toefl dan SBMPTN 2015
Harga Rp. 150.000 (Tebal Buku sekitar 400 halaman) + Asesoris Dompet Alat Tulis + Bross Cantik

Jika anda serius dan berminat, Silahkan sms/call me segera  ke (Mama Ziva) nomer HP. 08561321290/08816814598/085772556290 or PIN BB 7E55B82D.  Mohon kirimkan alamat lengkap, kode pos, beserta nomer HP anda. Biaya pemesanan nanti ditransfer via Bank MANDIRI CABANG BOGOR No. Rekening 900-00-24773211 atas nama YENI SURYANI (kode Bank 008 via ATM transfer). Atau bisa juga ke Bank BRI Cabang Bogor  No Rek. 0595-01-022206-50-4 atas nama Yeni Suryani.

Sabtu, 06 Desember 2014

Elemen Pokok Pemasaran BIMBEL TERNAMA


Elemen Pokok Pemasaran Pendidikan

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam lembaga pendidikan agar suatu lembaga pendidikan dapat laku dipasarkan, yaitu: (1) ada produk sebagai suatu komoditas, (2) produknya memiliki standar, spesifikasi, dan kemasan, (3) memiliki pangsa/ sasaran yang jelas, (4) memiliki jaringan dan media, (5) tenaga pemasar. Selain beberapa hal tersebut, juga ada beberapa cara yang dapat dilakukan dalam melakukan promosi, yaitu: (1) komunikasi personal dan interpersonal (telemarketing, customer service & training, word of mouth), (2) periklanan, (3) promosi penjualan, (4) publisitas/ hubungan masyarakat, (5) peralatan intruksional, (6) corporate design.
Sedangkan mengenai beberapa elemen yang perlu diperhatikan dalam pemasaran pendidikan, ada sedikit perbedaan anatara lembaga pendidikan yang sudah memiliki image yang bagus di masyarakat (sekolah favorit) dengan lembaga pendidikan yang dikatakan tidak mempunyai image. Untuk lembaga yang sudah memiliki image dalam implementasi pemasaran pendidikan hanya memerlukan planning yang dapat menyempurnakan keberadaan sekolah tersebut. hal ini dapat dilakukan dengan improvement quality yang berkesinambungan dengan inovasi sebagai terobosan baru dalam mengantisipasi permintaan dunia kerja sebagai relevansi pendidikan.
Sedangkan dengan lembaga pendidikan yang tidak mempunyai image, dalam pemasaran pendidikannya akan lebih banyak lagi tahapannya. Hal ini dapat dilakukan dengan mengevaluasi 7P, yaitu:
P1: Product, yaitu variabel strategi akademik yang berimplikasi pada peningkatan mutu akademik dan sosio kultural yang berimplikasi pada peningkatan nilai-nilai budaya, olahraga, seni, religi, moral, dsb.
P2: Price, yaitu elemen yang akan berjalan sejalan dengan mutu product.
P3: Place, yaitu penentuan lokasi lembaga pendidikan dengan didasarkan pada kemudahan untuk dicapai oleh kendaraan umum, lingkungan yang kondusif, dsb.
P4: Promotion, yaitu suatu bentuk komunikasi (informasi) antara produser dengan konsumen dalam pemasaran.
P5: Peope, yaitu menyangkut peranan pemimpin dan civitas akademik dalam meningkatkan citra lembaga.
P6: Phisical evidence, yaitu bentuk fisik dari penyediaan penyampaian jasa atau sarana prasarana yang mendukung proses penyampaian jasa pendidikan sehingga akan membantu tercapainnya janji lembaga kepada pelanggannya
P7: proses, yaitu elemen yang paling menentukan output dari lembaga pendidikan yang dapat berupa kualitas penyampaian jasa pendidikan.


STRUKTUR ORGANISASI DAN JOB DESCRIPTION DUNIA PERHOTELAN


Struktur organisasi di kantor depan atau Front Office Hotel dipengaruhi oleh besar atua kecilnya hotel, banyak atau sedikitnya jumlah karyawan serta system operasional yang digunakan di hotel.

Berikut ini adalah deskripsi pekerjaan di bagian kantor depan :
1) Deskripsi Pekerjaan Front Office Manajer
Area kerja Front Office Manager adalah Front Office area, Executive floor, dan Business center. Ringkasan pekerjaan Front Office Manager adalah menciptakan kepuasan tamu, dan memberikan kesan positif terhadap tamu di area kerjanya. Front Office Manager melaporkan tugasnya kepada General Manager dan staff bawahan dari Front Office Manager adalah staff dari front office.

Tugas pokok dari Front Office adalah :
a) Menyeleksi, menempatkan, melatih, dan mengevaluasi karyawan front office
b) Memastikan bahwa semua staff di front office menguasai sistem komputer hotel, etika menerima telepon, dan standard operasional yang ada di hotel
c) Menjaga keharmonisan kerja dengan penjualan dan pemasaran tentang harga kamar
d) Menyambut tamu VIP
e) Menangani keluhan tamu yang tidak bisa diselesaikan oleh bawahannya
f) Membuat laporan bulanan tentang daftar tamu, tingkat hunian maupun keuntungan dan kerugian di bagian kantor depan
g) Menjaga kedisiplinan petugas kantor depan dengan memberikan peringatan dan sanksi bagi yang melanggar ketentuan
h) Meningkatkan kualitas dan prestasi karyawan yang berprestasi denagn memberikan penghargaan
i) Membuat budget tahunan, menganalisis operasi, dan pendapatan hotel secara harian dari sisi pendapatan dan rata – rata harga kamar
2) Deskripsi Pekerjaan Assistant Front Office Manager
Area kerja Assistant Front Office Manager adalah Front Office area, Executive floor, dan Business center. Ringkasan pekrjaan assistant front office manager adalah membantu kelancaran tugas di front office, menggantikan front office manager ketika berhalangan, dan mengkoordinir beberapa tugas sesuai dengan deskripsi pekerjaanya.
Staff bawahan dari Assistant Front Office Manager adalah Duty Manager, Front Office Supervisor, dan Supervisor level lainnya di department Front Office. Tugas pokok Assistant Front Office Manager adalah
a) Membantu pekerjaan front office manager dalam hal control dan administrasi
b) Membuat jadwal kerja Duty Manager, receptionist, telephon operator, GRO, dan Concierge
c) Memantau operasional di front office
d) Mengarahkan dan mengawasi terhadap pekerjaan reception dan conclerge
e) Memimpin briefing pada waktu shift malam
f) Terjun langsung ke operasional hotel pada saat tamu ramai
g) Menghadiri briefing pagi manajemen hotel dan mewakili front office manager saat berhalangan hadir
h) Menangani keperluan tamu yang membutuhkan bantuan
3) Deskripsi Pekerjaan Duty Manager
Area kerja duty manager adalah front office dan seluruh hotel yang ada hubungan dengan tamu di hotel. Ringkasan pekerjaan Duty Manager adalah mendukung pekerjaan operasional kantor depan secara menyeluruh dan mengontrol operasional lintas departemen untuk shift tertentu. Atasan langsung Duty Manager adalah Front Office Manager, sedangkan staff bawahan Duty Manager adalah front office supervisor, front office staff, guest relation officer, concierge, dan business center secretary. Tugas pokok duty manager adalah:
a) Membantu tugas front office manager dan assistant front office manajer dalam melaksanakan tugas operasional di front office
b) Mendukung kelancaran proses chek-in dan chek-out di front office
c) Menangani kesulitan tamu dan staff di front desk
d) Mengontrol operasional di seputar front office antara lain : lobby, restaurant, bar, lounge koridor, dan kamar tamu
e) Membuat laporan setiap shift tentang temuan dan kejadian selama jam kerjanya
f) Menyambut tamu VIP bersama dengan Front Office Manager
4) Executive Lounge Manager
Area Kerja :
§ Executive Lounge
§ Executive Rooms
Ringkasan Pekerjaan :
Menjamin kepuasan tertinggi tamu dan staf menurut standar pelayanan sesuai dengan ketentuan di lantai eksekutif serta bertanggungjawab atas segala aspek operasional di lantai eksekutif.
Tugas pokok :
§ Memastikan bahwa laporan dan korespondensi untuk departemen telah terpenuhi dengan tepat dan teliti
§ Memastikan bahwa jadwal telah ditetapkan dengan baik
§ Memastikan bahwa data tamu selalu diperbaharui
§ Mengawasi dan memesan barang kebutuhan di lantai eksekutif
§ Membantu dalam membangun efisien tim dengan memperhatikan kesejahteraan, keselamatan training dan pengembangan staf.
§ Melaksanakan evaluasi karyawan dan meninjau penampilan keseluruhan, mendiskusikan penampilan dan bidang untuk perbaikan
§ Mengawasi para staf selalu melakukan metode dan standar yang telah ditetapkan
§ Memastikan bahwa staf mendapat informasi yang cukup mengenai kebijaksanaan hotel sehubungan dengan pemadam kebakaran, kesehatan, tunjangan dan keamanan.
§ Mempelajari dan mengevaluasi operasional dan standar prosedur di executive lounge serta memberikan saran untuk perubahan yang diperlukan.
Susunan Organisasi
Assistant Front Office Executive Lounge Manager Executive Assistant Lounge
5) Front Desk Supervisor
Area Kerja :
§ Front Office
Ringkasan Pekerjaan :
Memberikan layanan penerimaan dan keberangkatan tamu di hotel dengan memberikan petunjuk kepada staff front desk serta mengontrol kode akses komputer di front desk
Tugas Pokok :
§ Mengarahkan tugas operasional penerimaan tamu di front office
§ Menangani keluhan tamu yang tidak bisa diatasi oleh Front Desk Agent
§ Memberi persetujuan transaksi paid out tamu untuk jumlah tertentu
§ Memberi persetujuan penggunaan housebank oleh Front Desk Agent
§ Mengarahkan langkah persiapan penerimaan grup
§ Mengatur jadwal setiap staff front desk
Susunan Organisasi
Duty Manager Front Desk Supervisor Front Desk Agent
6) Chief Concierge
Area Kerja :
§ Pintu masuk hotel
§ Lobby
§ Bell desk
§ Counter
Ringkasan Pekerjaan :
Memastikan bahwa semua tamu mendapatkan pengalaman yang menyenangkan di area pintu masuk hotel, lobby, bell desk
Tugas Pokok :
§ Memastikan bahwa semua staff di bagian concierge mendapatkan training tentang hotel sistem, etiket bertelepon, standar penampilan serta filosofi hotel
§ Memberikan training ke staff tentang : prosedur penanganan barang bawaan untuk VIP dan rombongan serta penanganan keluhan tamu
§ Mengimplementasikan visi dan misi perusahaan
§ Menyediakan peta kota, pengaturan reservasi tiket pesawat dan angkutan darat serta laut, sebagai penyedia informasi tentang aktivitas rekreasi, sosial dan keagamaan
§ Memastikan bahwa sarana komunikasi yang berupa papan informasi (sign board) di lobby selalu benar dan akurat.
Susunan organisasi
Front Office manager Chief Concierge Bellboy, Doorman
7. Deskripsi pekerjaan Business Centre Supervisor
Area kerja : pusat bisnis
Ringkasan pekerjaan : mengatur dan mengarahkan segala aspek fungsi dari pusat bisnis untuk mencapai kepuasan yang tertinggi dari tamu.
Atasan langsung Business Centre Supervisor : assistant FOM
Staff bawahan Business Centre Supervisor : Businesss Centre Secretary
Tugas Pokok :
a) Mengawasi staf untuk menjamin kepuasan tamu yang maksimal melalui penghargaan diri dan perhatian yang sangat hangat dan tepat.
b) Mengatur dan menyediakan arahan yang baik untuk keseluruhan maupun pelakasanaan sehari-hari dan administrasi untuk seemua bagian dalam pusat bisnis.
c) Memberikan penilaian terhadap penampilan, kedisiplinan dan efisiensi semua karyawan di bawah pengawasannya serta berinisiatif untuk mengambil tindakan bila diperlukan
d) Mengontrol dan menganalisa secara berkelanjutan, biaya pengeluaran departemen sehari-hari untuk menjamin bahwa pengeluaran tidak melebihi anggaran.
8. Deskripsi pekerjaan Bell Captain
Area kerja : front office, lobby, kamar tamu
Ringkasan pekerjaan : mengurus barang bawaan tamu pada saat datang, selama menginap di hotel maupun akan pergi meninggalkan hotel
Atasan langsung : Chief Concierge
Tugas Pokok :
a) Mengatur tugas setiap bellboy
b) Menerima dan menyimpan barang tamu yang dititipkan di concierge
c) Mencatat dan membukukan setiap barang tamu yang telah disimpan di luggage room
d) Memastikan luggage room bersih dan teratur
e) Mengontrol setiap barang yang disimpan atau masih berada di lobby mempunyai tanda pengenal/pass nomor barang yang jelas
f) Mengatur bellboy untuk menyiapkan trolley atau kendaraan barang dalam menjemput bus rombongan yang akan ke hotel
g) Mengarahkan semua bellboy di setiap shift kerja