BISMILLAH (SELAMAT PAGI DAN SALAM
KENAL ALL)
Assallamu’alaikum Wr. Wb. (Khusus Muslim)
Salam Sejahtera semuanya (Non Muslim)
HOT NEWS EDUKASI GROUP SPESIAL
RAMADHAN 1485 H
Kepada Yth. Bapak/Ibu Guru dimanapun
Anda berada serta
Para Sahabat Dunia Maya danPembaca
yang Budiman,
“ Saya ingin memperkenal sistem baru Quantum
5D Math Learning ’’
Sistem metode belajar smart, unik,
revolusioner, kreatif, inovatif serta multikultur learning dan fun. Hasil riset dan pengembangan studi literatur racikan
serta desain modifikasi pribadi dari metode pengembangan belajar matematika
yang sudah ada. Temukan Banyak Rahasia & Keajaiban disana!
BELAJAR MATEMATIKA ANAK JADI ASYIK,
CERDAS DAN HAPPY ENDING.
BELAJAR CEPAT dan ATRAKTIF HANYA 5
Hari
Tanpa Perlu Repot Kursus/Bimbel,
Diklat/Pelatihan/Seminar/Workshop dan In House Training terasa Mempunyai Guru
privat pribadi siap standby 24 Jam.
Jadikan Anak Anda Terasa Kalkulator
Belajar dan Kamus Matematika Berjalan (Belajar menjadi Dokter Matematika sejak
dini)
Dalam 8 tahun terakhir saya amati
sebagai insan pendidikan (Guru) dan praktisi pendidikan, Mengapa banyak anak
sekolah dasar belum mampu menguasai logika aritmetika? Padahal menguasai logika
aritmetika adalah kunci utama untuk melangkah ke jenjang matematika berikutnya,
seperti Aljabar dan Geometri. Bagaimana anak-anak kita mampu menguasai Aljabar
dan Geometri jika logika aritmetika saja belum dipahami dengan baik dan benar?
Dalam kesempatan ini, penulis ingin
menyampaikan suatu metode pembelajaran matematika yang revolusioner dan
inovatif dengan istilah “ Quantum 5D Math
Learning (Q5DML) ’’. Apa itu definisinya? Quantum 5D Math Learning adalah
suatu metode pembelajaran khusus matematika yang mempunyai konsep teknik
belajar matematika dengan sistem penguatan dan pengembangan konsep dasar
material pembelajaran matematika dengan optimalisasi multifungsi otak dan bakat
anak dan daya dukung lingkungan belajar yang kondusif secara bertahap dan
konsisten. Metode tersebut dikembangkan dari hasil olahan studi literatur
maupun studi pengalaman pribadi mengajar penulis sebagai praktisi pendidikan,
guru sekolah maupun guru bimbel selama ini.
Apa itu singkatan 5D dan tujuannya ?
5 D adalah lima kekuatan daya dahsyat anak yang akan dirasakan dan diperoleh
manfaatnya setelah anak belajar metode quantum 5D tersebut. Adapun tujuan utama program Quantum 5D Math
learning adalah : 1) Daya imajinasi dan daya ingat hafalan anak lebih
fantastis; 2) Daya tangkap bahasa soal (intrepretasi
verbal) dan motivasi belajar anak lebih tinggi; 3) Daya analisis eksplorasi
soal anak lebih tajam dan terpadu; 4) Daya teknik penyelesaian rumusan
masalah/soal (problem solving) lebih akurat (teliti), cerdas dan cepat; 5) Daya
improvisasi dan latihan pengembangan variasi soal lebih terlatih dengan tingkat
kesulitan yang berbeda-beda. Program Q5DML tidak akan berhasil apabila tidak
didukung oleh faktor eksternal anak seperti sumber referensi materi ajar anak
yang memadai, SDM guru yang profesional dan bermutu, daya dukung lingkungan
anak yang kondusif (keluarga, sekolah dan lingkungan sekitar) serta sistem
pendidikan nasional kita. Dalam hal ini penulis juga ingin menyampaikan pesan
moril dalam dunia pendidikan kita bahwa semua metode belajar yang sudah
dikembangkan oleh berbagai pakar pendidikan baik di lingkungan formal maupun
informal, ternyata inti dasarnya adalah berbasis metode sistem (BL)3. Singkatan istilah tersebut adalah Baca1,
Baca2 dan Baca 3 kemudian Latihan 1, Latihan2 dan Latihan 3. Hal tersebut akan
dikupas tuntas secara mendalam dalam isi buku ini.
Bagaimana dan seberapa cepat anak
kita bisa mengalikan persamaan Aljabar di bawah ini:
(3x^2 + 2x + 7)(5x + 9)
Jika operasi perkalian dasar satuan
seperti 8x7, 9x5 atau operasi hitung perkalian ribuan seperti 3167x 8376 belum
dikuasai dengan baik dan teliti? Faktanya, sebagian besar siswa tingkat SMP
belum bisa menjawabnya dalam waktu singkat! Ini terjadi karena sebagian besar
siswa SMP belum mampu "menangkap" logika perkalian satuan!
Dalam ensiklopedia Grolier, The
New Book of Knowledge, buku pertama halaman 398 sampai 401 dikatakan bahwa:
"The earliest arithmetic ideas have to do with quantity, not with
counting."
Ini artinya ada aplikasi konsep yang
salah dalam pembelajaran aritmetika selama ini! Manusia mempelajari aritmetika
tidak untuk sekedar bisa berhitung cepat (jika hal ini yang dicari... ambil
saja kalkulator scientific beres sudah semua urusan)! Tapi lebih berdampak
positif jika aritmetika diberikan sejak dini atau pada siswa sekolah dasar
dalam bentuk logika aritmetika (aritmetika bernalar).
Tetapi, hal ini bukan kesalahan anda
atau guru anak anda…
“… Kesulitan utama siswa sekolah
dasar dalam berhitung (awal dunia matematika) adalah disebabkan karena mereka
terlalu lama dibiasakan dengan metode berhitung cepat tanpa dasar yang kuat!
Boleh dan sah –sah saja menggunakan rumus cepat asal pada tempat dan waktu yang
tepat sasaran dan pas. Hal ini menjadi sebab utama siswa kehilangan
daya nalarnya ketika menghadapi soal matematika dijenjang pendidikan
berikutnya!”
Apakah ini disebabkan banyaknya
metode berhitung yang akhir-akhir ini banyak bermunculan dengan konsep hitung
cepat? Kemungkinan besar YA. Selebihnya, silahkan anda analisa lebih rinci
lagi!.
Dalam konsep berhitung (sekarang
lebih sering dikatakan “mental aritmetika”) sebenarnya bukan kecepatan
dalam menjawab soal yang harus dikuasai, tetapi lebih kepada penguasaan konsep
menemukan strategi termudah. Bukankah jika suatu strategi hitung semakin mudah
digunakan maka kecepatan hitung akan dengan sendirinya tercapai?
Oleh karena itu, jika siswa atau anak
kita sudah menguasai mental logika aritmetika, maka perkalian pada persamaan:
(3x^2 + 2x + 7)(5x + 9)
dapat dijawab dalam waktu singkat,
sekitar 40 detik! Tapi ingat, untuk mencapai kecepatan seperti itu dalam menyelesaikan
perkalian persamaan Aljabar dibutuhkan penguasaan konsep logika aritmetika dan Belajar
tekun dan giat plus latihan, latihan, dan latihan. Aritmetika dan Aljabar
sesungguhnya dua cabang matematika yang memiliki kesamaan nalar!
Matematika lahir dari refleksi dan
kontemplasi atas tata aturan alam semesta yang mengatur segala yang tampak di
hadapan kita sebagai dunia materi. Bukan dari kecepatan berhitung semata. Hanya
pikiran yang tekun berlatih sajalah yang akan memiliki pikiran yang lincah dan
terampil saat menghadapi tantangan yang tersaji dihadapannya.
Setiap rahasia harus dipelajari dan
dipahami secara berurutan. Tidak boleh dibolak-balik! Jika anda sudah mengikuti
setiap instruksi pada masing-masing langkah, maka:
“Anda sudah menguasai seluruh bilangan
yang ada di jagat raya ini, dan siap mengajarkan pada anak anda dalam waktu
kurang dari 5 hari!”
Anda akan mampu melakukan operasi
hitung seperti:
- 1 + 2 + 3 + ………………………..+ 100.000 =? Cerdas, teliti dan unik!
- Perkalian angka ajaib 1, 9, 11, 25 dan kelipatannya dst. ANTI GALAU!
- Kuadrat bilangan 2 digit satuan 5 dan sebagainya. ANTI LOLA !
- 874365 + 982374 + 9883724 = ? lebih efektif, efisien tanpa resiko salah!
- 312332413421 - 76678768 = ? lebih teliti dan tanpa salah!
- 72353272354273453 x 87364378 = ? lebih mudah dan anti gagal!
- 6345,65 x 4738,09 = ? lebih mudah dan cepat
- 8237643827 : 87 = ? lebih singkat, mudah & anti stress!
- 635473,87 : 46,56 = ? lebih singkat
- Memeriksa jawaban soal 346372x67234=23.287.975.046 dalam waktu kurang dari 2 menit!
- Menentukan Akar Kuadrat 3136 = 56 dalam waktu 30 detik!
- Langsung menjawab 312x211=65832, suatu cara yang sangat mengejutkan bagi teman anak anda dan guru di sekolahnya!
Jika anda sudah menguasai 5 rahasia
ini, maka secara nalar, pedoman ini dapat pula anda gunakan untuk:
- mempermudah hitung perpangkatan (pangkat 2, pangkat 3 dan seterusnya)
- mempermudah operasi hitung perkalian desimal
- mempermudah operasi hitung pembagian desimal
- operasi perkalian Bilangan Bulat
- operasi pembagian Bilangan Bulat
- operasi hitung campuran
- memberikan pemahaman sifat-sifat operasi hitung sejak dini
Tidak salah jika beberapa ratus tahun
yang lalu Phytagoras mengatakan:
“Untuk menguasai alam semesta,
kuasailah bilangan.”
Mengapa? Karena seluruh jagat raya
ini dibangun dengan angka dan bilangan!
MILIKI MODUL BUKU PRAKTISNYA sekarang
juga.. Buku Tidak dijual dipasaran (RAIH KESEMPATAN EMAS dan TERBATAS selama
Masa Promosi) dengan
harga bervariasi.
Jika anda penasaran, serius dan
berminat bisa hubungi langsung :
Ibu Yeni Suryani (HP.
08561321290/085772556290 - PIN BB 7DC56A81)
Atau
Konsultasi 1001 Math Problem On line Service ke
ADMIN
DAN PENDIRI GROUP PECINTA MATEMATIKA
ADMIN
DAN PENDIRI GROUP PECINTA MATEMATIKA MAGIC NEWS
ADMIN
dan Pendiri Group FORUM TENTOR BKB XPERT MTI Bogor
Hadiah
Investasi Pendidikan untuk Adik/Saudara/Tetangga dan Teman Anda. SEMOGA BERKAH
DAN BERMANFAAT.
(Mr.
Agrend Wisnu Kusuma - Bogor 2014)
Terima
Kasih atas atensi dan Ijinnya Admin Group
Tidak ada komentar:
Posting Komentar