Selasa, 09 Desember 2014

JENIS POLA KERJASAMA BISNIS FRANCHISE BIMBEL PLUS BKB XPERT MTI BOGOR


BENTUK KERJASAMA SPESIFIK BIMBEL FRANCHISE BKB XPERT MTI

XPERT menawarkan dua pola kerjasama kepada para investor di seluruh Indonesia, yaitu Franchise/Lisensi dan Join Outet dengan diferensiasi model yang multivarian. Anda / Investor dapat memilih dari beberapa pilihan investasi yang kami tawarkan :
1.   Lisensi  NAKULA DAN SADEWA
Lisensi 1 ini dapat diartikan dengan Lisensi Syariah, karena memakai sistem bagi hasil dari Laba bersih sebesar 10 %.
Harga yang Kami tawarkan adalah sebagai berikut :
a.         Pendaftaran                                                                            Rp        200.000,-
b.         Manajemen Fee Sekali  (Hanya 5 Tahun Bisa diperpanjang) Rp     1.500.000,-
c.         Bagi hasil 10 % dari laba bersih per bulan.  (Jika zero profit maka dihapuskan)
d.         Nama Bimbingan Belajar XPERT + Total Support  by XPERT
Bagi Anda yang ingin bekerjasama dengan Kami (membuat Cabang Bimbel XPERT ) tetapi tidak dengan fasilitas Penuh misalnya hanya membuka bimbel khusus SD, Anda dapat memilih dan mengikuti Program Lisensi 1 Khusus antara lain :
  1. Text Box: Jika jenis lisensi  1,2 dan 4 disamping diambil sekaligus maka
Total biaya investasi Anda adalah Rp. 4.350.000,-
Lisensi 1.a Khusus SD                         Rp. 750.000,-
  2. Lisensi 1.b. khusus SMP                      Rp. 900.000,-
  3. Lisensi 1.c. Khusus SD dan SMP        Rp. 1.200.000,-
  4. Lisensi 1.d. Khusus SMA                     Rp. 1.200.000,-
Harga point 1 s.d. 4 diatas sudah termasuk pendaftaran, Jadi jika ingin mengikuti lisensi 1 khusus SD Anda hanya membayar Rp 750.000,-. (wajib dibayar 75 % cash didepan).  Kemudian ada biaya Tambahan Training untuk Manajer, admin dan 2 tentor selama 1 hari (4 jam efektif) + Rp 750.000,-. Tim Manajemen Franchise datang ke Kantor Sekretariat Pusat XPERT MTI Bogor (Ketentuan rekomendasi ini tidak wajib).   Jika pihak investor menghendaki Full Inhouse Training dari Pusat ke tempat Anda maka biaya akodomasi Tim wajib disediakan khusus sesuai dengan jarak jauh dekatnya lokasi Anda.

Pada pola LISENSI ini, INVESTOR SEBAGAI OPERATOR USAHA dengan penggunaan Merek dan Sistem operasi yang dimiliki XPERT.  Investor berhak mengelola keuangan secara penuh 90% dari Omset dan sisanya 10% dalam bentuk royalty untuk XPERT yang wajib dibayarkan per bulan.  Ingat untuk tipe lisensi Nakula dan Sadewa hanya diijinkan untuk membuka 1 Outlet baru saja kecuali ada perubahan pemilihan lisensi yang berbeda setelah melalui konfirmasi dan kesepakatan kedua belah pihak saat bisnis tersebut berjalan.

2.   Lisensi BIMA
Lisensi 2 ini dapat diartikan dengan sistem beli putus, karena tidak ada fee bagi hasil dan tidak ada fee kemitraan, tetapi kami meminta biaya akomodasi pengiriman update modul sebesar Rp 200.000,- setiap 6 bulan.
Harga yang Kami tawarkan adalah sebagai berikut :
a.         Pendaftaran                                                                            Rp        350.000,-
b.         Manajemen Fee Seumur Hidup                                               Rp     7.000.000,-
c.         Nama Bimbel dan Logo Modul Bebas sesuai dengan Selera Bimbel Anda
d.         Berlaku seumur hidup
e.         Update modul dan media selama 3-5 tahun jika diperlukan sewaktu-waktu.
f.          Berlaku hanya untuk satu cabang saja.
g.         Mendapatkan 1 (satu) kali training untuk Wilayah cabang Bogor dan sekitarnya.
h.         Investor berhak mendapatkan Master hardcopy SOP dan Master Soft Copy Support Sistem kelengkapan ADMINISTRASI berbagai divisi bimbel yang ada.
i.          Insvestor berhak mendapatkan fasilitas tambahan berupa master softcopy paket SMA (wajib) yaitu Mata pelajaran Bahasa Inggris Kelas 10,11 dan 12 SMA serta master paket SD atau SMP (pilih salah satu) yaitu Biologi (SMP) dan Bahasa Indonesia (SD).
j.          Modul di luar ketentuan point I, wajib dibeli secara terpisah dengan harga yang sudah ditetapkan oleh pihak Manajemen Pusat BKB XPERT MTI Bogor
k.         Pembayaran 70 % wajib didepan dan sisanya 30 % boleh diangsur setelah semua kelengkapan administrasi dan arsip modul diterima.


3. Lisensi ARJUNA  (Beli Putus Tanpa Update)
Secara ketentuan umum hampir sama dengan jenis Lisensi Bima hanya yang membedakan adalah sistem pembelian franchise terputus dan tidak wajib atau tanpa update modul.  Anda diberikan kebebasan seluas-luasnya untuk berkreasi dan berkarya sendiri mengembangkan modifikasi isi pembelajaran modul tersebut.  Harga Paket Hanya Rp. 6,5 Juta sudah termasuk termasuk Pendaftaran.
Jika Anda menginginkan Cover dan Isi Modul semuanya hanya  logo Anda  maka ada biaya tambahan proses editing revisi isi modul sebagai berikut :
  1. Modul Math Fun Kid Learning sebesar Rp. 350.000,-
  2. Modul SD Lengkap sebesar Rp 600.000,-
  3. Modul SMP Lengkap sebesar Rp 400.000,-
  4. Modul SMA lengkap sebesar Rp 600.000,-
  5. Modul SD dan SMP lengkap sebesar Rp 1.000.000,-
  6. Modul SD, SMP dan SMA lengkap sebesar Rp 1.400.000,-
  7. Pengecualian untuk katagori Buku Bacaan Ringan produk karangan XPERT MTI tidak boleh menggunakan logo bimbel Anda, kecuali Anda sudah membeli hak kekayaan intelektual master soft copynya sebesar 3 kali lipat dari harga buku awal.

4.   LISENSI YUDHISTIRA (Master Lisensi)
MASTER LISENSI (ML) atau Sub Master Franchisor (SMF)
Sebagai pemegang LISENSI Tunggal BKB XPERT MTI pada salah satu wilayah dari 30 Kota Panitia lokal SBMPTN seluruh provinsi di Indonesia (termasuk Jakarta, Banten, Depok, Bekasi, dan Bogor). Investor diperbolehkan membuka Outlet belajar (INDIVIDUAL LISENSI) lebih dari satu, baik secara pribadi atau bekerjasama dengan Pihak Ketiga di teritori wilayah tersebut (memperoleh Fee dari pembukaan Outlet tersebut).

Syarat MASTER LISENSI :
1.  Belum ada Master Lisensi di kota (tempat Panlok SBMPTN) tersebut.
2. Memiliki Badan usaha (Diutamakan),
3. Memiliki Ruko Strategis + Sarana Belajar di tengah kota (diutamakan Hak Milik), sebagai Kantor Wilayah sekaligus Outlet belajar BKB XPERT MTI .

4. Memiliki modal dan waktu yang cukup untuk mengelola XPERT.
5. Memiliki jiwa kepemimpinan dan semangat berwirausaha dengan keinginan kuat untuk berhasil sebagai Master Lisensi XPERT.
6. Memiliki etika moral dan tanggung jawab yang tinggi terutama kejujuran dan keterbukaan.
7. Menjunjung tinggi asas kekeluargaan dan solidaritas kebersamaan dalam menyelesaikan setiap konflik internal baik secara horisontal maupun vertikal selma menjalani bisnis ini.
Hak & Kewajiban MASTER LISENSI

1.  Mengelola secara penuh Outlet Belajar XPERT miliknya dengan Panduan SOP.
2.  Membuat Outlet Belajar di wilayah teritorinya secara pribadi atau bekerjasama  dengan pihak ketiga untuk membuka INDIVIDUAL LISENSI.
3. Sebagai Kantor Perwakilan Offline BKB XPERT MTI di kota tersebut, sehingga  berhak melakukan aktivitas Seminar, Workshop & Tryout UN dan SBMPTN dll.  Offline dengan institusi  sekolah, perguruan tinggi, dsb. Definisi offline disini otonomi khusus seluas-luasnya tanpa sistem komando dari kami sebagai Master Franchisor.
4.  Wajib menerima 10% dari ROYALTI FEE yang dibayarkan INDIVIDUAL LISENSI di wilayah  teritorinya setiap bulan.
5.  Wajib menerima 60% dari LISENSI FEE yang dibayarkan INDIVIDUAL LISENSI di wilayah  teritorinya. Sementara sisanya 40% diberikan ke MF.
6.  Melakukan survey kelayakan, training & pendampingan INDIVIDUAL LISENSI  wilayahnya sampai dengan  Grand Opening.
7.  Memenuhi target omset dan pertumbuhan Outlet belajar/ INDIVIDUAL LISENSI di  wilayah teritorinya sesuai dengan tingkat laju inflasi negara dan daya beli masyarakat lokal.
8.  Menerima paket “Marketing Tools” (Sales Kits, Brosur 5 rim, Map 100 bh,  Standing Banner 2 buah & Spanduk 3 buah) & paket “Administrasi Tools” (Kop surat 2  rim, Faktur keuangan & Stempel resmi lembaga) serta Merchandise tambahan unik dan menarik untuk 100 orang.
9. Membayar biaya survey lokasi & akomodasi ; Rp 1.000.000,- s/d Rp 2.500.000.
10. Membayar MASTER LISENSI FEE sebesar Rp 20.000.000,- (3 tahun) dan
11. Membayar ROYALTY FEE sebesar 9% dan MARKETING FEE 1 % Omset setiap bulan dari   Outlet belajar miliknya kepada kami (Master Franchise).




INDIVIDUAL LISENSI (IL)
Sebagai pemegang hak LISENSI  BKB XPERT MTI untuk membuka Outlet belajar di seluruh kota Panitia Lokal SBMPTN dengan teritori wilayah radius 5 KM dengan Outlet belajar yang lain. Investor hanya boleh membuka satu atau lebih Outlet belajar sesuai dengan kekuatan modal Anda.

Syarat Individual Lisensi :
1.  Belum ada Outlet Belajar BKB XPERT MTI  dalam radius 5 KM.
2. Investor perorangan yang memiliki Tempat Strategis + Sarana Belajar (Tidak harus Ruko)
3. Memiliki modal dan waktu yang cukup untuk mengelola BKB XPERT MTI .
4. Memiliki jiwa kepemimpinan dan semangat berwirausaha dengan keinginan kuat untuk    berhasil sebagai Individual Lisensi BKB XPERT MTI .
5. Memiliki etika moral yang tinggi terutama kejujuran.


Hak & Kewajiban Individual Lisensi :
1.  Mengelola secara penuh Outlet Belajar BKB XPERT MTI miliknya dengan Panduan SOP.
2. Menerima pendapatan 90% dari Omset Outlet Belajar BKB XPERT MTI  miliknya.
3. Menerima paket “Marketing Tools” (Sales Kits, Brosur 2 rim, Map 100 buah, Standing Banner 2 buah & Spanduk 3 bh) & paket “Administrasi Tools” (Kop surat 2 rim, Faktur keuangan & Stempel resmi lembaga).
4. Membayar biaya survey lokasi & akomodasi bagi luar Jabodetabek; Rp 1.500.000,- s/d Rp 2.500.000 jika diminta secara khusus.
5. Membayar LISENSI FEE (Manajemen Fee) sebesar Rp 10.000.000,- (2 tahun) dan berlaku seumur hidup.
6. Membayar ROYALTY FEE sebesar 9% dan MARKETING FEE 1% Omset setiap bulan dari Outlet belajar miliknya.





5. LISENSI JOINT OUTLET (JO)
Pola kerjasama ini khusus untuk investor di wilayah JABODETABEK. Pada pola ini INVESTOR BUKAN OPERATOR USAHA, Investor tidak perlu repot mengurusi usaha, cukup mengawasi jalannya usaha dengan menempatkan personil (Staf Adm & Keuangan) di Outlet tersebut.
Dengan pengalaman dan dukungan tim manajemen yang profesional dan amanah, BKB XPERT MTI selaku operator usaha akan memberikan 15% s/d 20% Omset (/bulan) kepada Investor.

Syarat JOINT OUTLET :
1. Belum ada Outlet Belajar BKB XPERT MTI  dalam radius 5 KM di Jabodetabek.
2. Investor perorangan yang memiliki Ruko/Rumah Kontrakan Strategis + Sarana Belajar,
3. Memenuhi kriteria lokasi & sarana yang ditetapkan BKB XPERT MTI .

Hak & Kewajiban JOINT OUTLET :
1.  Menerima pendapatan bulanan sebesar 15% dari Omset di Tahun pertama usaha setelah 3 bulan bisnis berjalan dan 20% dari Omset pada tahun kedua dan berikutnya.
2. Menempatkan satu orang personil sebagai Staf Adm. & Keu. pada outlet belajar tersebut.
3. Membayar JOINT FEE sebesar Rp 25.000.000,- (dibayar sekali seumur hidup dan dapat diwariskan).
4. Menyediakan Pinjaman modal operasi sebesar Rp 30.000.000,- (dibayar sekali dan akan dikembalikan kepada investor berupa penyusutan selama 3 tahun dan dimulai pada tahun kedua usaha).
5. Menerima Garansi dari BKB XPERT MTI BOGOR  bahwa usaha ini insha Allah berhasil.

Jika dalam pelaksanaannya terjadi hal-hal yang menyebabkan usaha ini tidak dapat berjalan (tidak disebabkan kondisi Force Majeure), kami memiliki komitmen untuk mengembalikan Pinjaman modal operasi Rp 30.000.000,- seperti tersebut pada point 4 di atas.


6. JOINT VENTURE NO LISENSI (JVNO)
Pola kerja sama berlaku untuk seluruh investor di Indonesia dan Luar Negeri. Pada pola ini Investor bukan operator usaha langsung dan Tidak perlu repot-repot mengurusi usaha, cukup mengawasi jalannya usaha dari jauh.  Pihak Investor hanya menerima laporan keuangan per triwulan (3 bulan) dan laporan evaluasi berkala perkembangan usaha bisnis selama 1 tahun periode akademik per semester.


Syarat JOINT VENTURE NO LISENSI (JVNO) :
1. Diutamakan untuk golongan PNS maupun pegawai perusahaan swasta termasuk pengusaha muda yang sudah berpengalaman minimal 2 tahun.
2.  Investor perorangan yang memiliki syarat modal yang diminta Manajemen MF
3.  Uang modal investasi bisnis Investor bukan hasil dari korupsi, manipulasi ataupun hasil pencucian uang dengan pihak ketiga. (Harus ada jaminan halal)
4. Tidak mempunyai hak kepemilikan merk franchise seperti pola kerja sama bisnis sebelumnya.
5. Kerja sama hanya berlaku maksimal 2 tahun saja dan bisa diperpanjang kemudian
6. Bersedia melakukan sistem bagi hasil syari’ah (Sesuai dengan hukum Agama Islam) dan menjunjung tinggi asas kekeluargaan dan kepercayaan penuh bagi yang muslim.  Sedangkan bagi kalangan mitra bisnis non muslim ada sistem bunga pinjaman khusus sebesar 10 % per tahun disesuaikan dengan tingkat inflasi suku bunga bank yang berlaku dan terbaru.  Bunga itu wajib kita dibayarkan di luar sharing keuntungan bisnis kedua belah pihak.  Catatan khusus : Misalkan ada 5 investor yang masuk kelembaga kami maka keuntungan wajib dibagi rata dan adil kepada setiap orang per kepala.
7. Bersedia menandatangani surat pernyataan dan surat perjanjian yang dilengkapi dengan materi dilindungi hukum untuk siap menerima segala kemungkinan  resiko bisnis yang terjadi antara kedua belah pihak.
8.  Bersedia memberikan dukungan pemasaran secara moril kepada relasi mitra bisnis investor di wilayah tempat tinggal mereka (rekomendasi market share)

Hak & Kewajiban Investor JVNO :
1.  Menerima pendapatan bulanan sebesar 10 % dari Omset di Tahun pertama usaha setelah beroperasi selama 6 bulan hingga kembali modal investasi awal dan sharing profit kerjasama bisnis yang sudah disepakati sebelumnya.
2.  Menerima laporan keuangan perkembangan bisnis franchise bimbel plus rumahan setiap 3 bulan sekali dan laporan evaluasi berkala setiap 6 bulan sekali dalam setahun.
3. Pihak Investor boleh melakukan masa perpanjangan kerja sama bisnis setelah menunjukkan itikad dan kerja sama yang baik dan telah terbukti merasakan hasil investasinya berupa keuntungan bisnis.
4. Pihak Investor berhak melakukan peninjauan langsung ke Kantor Pusat jika sewaktu-waktu diperlukan untuk jalin silahturahmi dan komunikasi bisnis lebih lanjut.


5. Jika pihak investor merasa dirugikan oleh pihak kedua (kami) maka Anda berhak memutuskan kerja sama secara sepihak di kemudian hari atau mendadak setelah melalui konfirmasi langsung dengan pihak MF.
6.  Pihak Investor wajib memberikan biodata pribadi (CV) dan bersedia menandatangani surat perjanjian kesepakatan bisnis di atas materai.
7.  Membayar JOINT VENTURE FEE  minimal sebesar Rp 2.500.000,- (Dua setengah juta rupiah) wajib dibayar cash sekali didepan dan tidak bisa diwariskan atas nama orang lain hingga perjanjian selesai.
8. Jika dalam pelaksanaannya terjadi hal-hal yang menyebabkan usaha ini tidak dapat berjalan dan atau tidak mendapatkan hasil keuntungan sepersenpun, kami memiliki komitmen untuk mengembalikan Pinjaman modal investasi awal hanya sebesar Rp 1.000.000,- dalam jangka waktu 3 Bulan. (Uang Anda Masih Ada dan Tidak Hilang Semua)
9. Kondisi Pengecualian : Jika pihak Master Franchise membutuhkan pinjaman dana darurat secara pribadi bukan atas dasar kerja sama kepada salah satu investor atau pihak ketiga lainnya melalui investor tersebut atau murni orang lain bisa saudara sendiri, teman dan  sahabat dan lainnya maka segala ketentuan pasal hukum di atas tidak berlaku.

INFO LEBIH LENGKAP : Silahkan beli Stater Kit Bisnis Franchise Bimbel Plus Rumahan ini. Hubungi : Ibu Yeni Suryani HP. 08561321290, Pak Agrend Wisnu Kusuma HP.  08816814598.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar