Selasa, 14 Januari 2014

JENIS MODUL BELAJAR PEGANGAN SISWA XPERT MTI BOGOR

Ada tiga jenis modul yang ditawarkan dan dipakai selama mengikuti Bimbingan Belajar di Lembaga XPERT MTI yaitu :
1,  Modul Instensif
     ialah modul standar pegangan siswa yang berisi teori dan soal-soal latihan per pokok bahasan.    Ditambah lagi dengan paket soal try out mid dan akhir semester untuk uji kompetensi siswa praujian    sebagai persiapan total menghadapi ujian semesteran.
2.  Modul Problem Set (Proset)
     ialah modul suplemen standar pegangan siswa yang tidak ada penjelasan teori pokok bahasan tertentu dan hanya berisi paket khusus soal-soal pengayaan ulangan harian, ujian blok, soal ujian semester dan     ujian nasional.  Kumpulan soal-soal tersebut merupakan kreasi dan improvisasi para pengajar xpert yang kompeten di bidangnya masing-masing.  Karakter soal yang biasa kami sajikan juga ada tiga tipe yaitu soal pengayaan standar, soal suplemen (soal ujian mandiri PTN, soal test cpns, soal seleksi olimpiade, soal SNMPTN dll) dan soal pendalaman materi.
3.  Modul Tutorial
     ialah modul alternatif standar pegangan siswa yang bahan utamanya diunduh khusus dari ebook   (internet) dengan hak paten dari Depdikbud RI yang bisa diakses dan dipublikasikan secaar bebas dan    umum. Modul ini murni hak cipta milik orang lain bukan hak cipta intelektual resmi lembaga XPERT    MTI Bogor.Modul ini biasa digunakan untuk sarana media informasi pembanding dan pelengkap yang     mengacu kurikulum terbaru (uptodate).

     Secara umum, referensi modul lembaga diambil dari berbagai sumber LKS, diktat, buku, modul bimbel, ebook, situs pendidikan internet dan lain-lain.  Modul disajikan secara lugas dan jelas per pokok bahasan materi dengan level kesukaran soal yang berbeda-beda.  Langkah ini ditempuh guna meningkatkan speed skill /answer technique, khasanah keilmuan siswa dan daya juang yang tinggi dalam menyelesaikan variasi soal yang unik dan berbeda-beda dengan mantap, tepat dan cepat.

     Semoga ilmu yang kami ajarkan dapat bermanfaat bagi seluruh aset bangsa di dalam dunia pendidikan Indonesia. Salam cerdas dan prestasi anak negeri ibu pertiwi tercinta.  Semoga allah SWT memberkati dan melindungi selalu.  Amin.



     
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar