Kamis, 09 Januari 2014

SISTEM DAN METODE BELAJAR

XPERT MULTITALENTA INDONESIA BOGOR
Fokus, Total dan Gemilang
 
METODE QUANTUM TEACHING DAN EXPERT Stylist Plus Sistem BL3 Learning Revolution
Diterapkan dan dikembangkan sejak 2010 sampai sekarang.  Selamat Bergabung, Coba dan rasakan Bedanya. " Enjoy Your Learning With Us " SOLUSI BIJAK INVESTASI DAN BERPRESTASI.

APA ITU  EXPERT STYLIST :

Metode belajar gaya Expert singkatan dari : Explore, Excited, Priority in Problem Solving, Enrichment, Review dan Totality.  Sikap positif yang selalu ditanamkan dan dikembangkan ke anak setiap kegiatan belajar mengajar (KBM) adalah rajin, disiplin, tegas, jujur, bertanggung jawab,  kreatif dan berani menerima tantangan.

Mari kita bedah metode belajar ala EXPERT BOGOR yach :

1. Explore artinya siswa-siswi xpert diajak untuk belajar menggali segala bakat, minat dan potensi diri baik secara akademik maupun non akademik melalui hasil personality test, IQ test dan Talenta dinamika kelompok.  Program tersebut dilakukan secara berkala/periodik sesuai tingkat kebutuhan siswa di tambah dengan motivation building saat kbm berjalan.  Bentuk motivation building yang dikembangkan dan diterapkan antara lain : pemutaran seminar/film motivasi, wajib baca artikel kisah2 motivasi sukses, renungan qolbu dan latihan konsentrasi, analisis kemampuan seni anak (lomba menggambar dan megarang), dan talent outbound training (bermain sambil belajar).

2. eXcited artinya siswa-sisiwi xpert diajak untuk belajar serius tetapi menyenangkan (pola bermain sambil belajar bukan belajar sambil bermain)..  Beberapa materi khsusus (Matematika) ada yang disajikan lebih menarik dan dikupas tajam setajam samurai ala jepang ditambah suplemen multimedia learning di luar sekolah.  Anak harus ditanamkan sikap-sikap positif untuk melawan rasa malas, jenuh dan keputusasaan dalam belajar dimanapun anak berada.

3. Priority in Problem Solving artinya siswa-siswi xpert di tuntut fokus dan konsentrasi terhadap prioritas kebutuhan masalah belajar dan target akademik yang di harapkan dengan berbagai level.  Mulai dari pembahasan PR sekolah dan tugas kelompok lainnya, program pendampingan intensif kesulitan dan kelemahan dalam belajar anak, pembahasan soal try out internal dan eksternal, latihan pengayaan dan pemantapan ulim, ujian semester dan ujian nasional. Sebagai pencerahan inspiratif secara mental dan spiritual juga diberikan Konsultasi akademik Siswa (Konsis) secara gratis setiap hari layanan 12 jam (khussu area GSE 2 dan sekitarnya).  Anak secara bertahap akan semakin terbantu dan percaya diri dalam menghadapi kesulitan dan tantangan belajar baik di sekolah maupun di rumah.

4. Enrichment artinya siswa-siswi xpert di latih khusus tipe dan karakter soal yang berbeda -beda tingkat kesukarannya/ada level tingkatannya (pembantaian soal ala pak Wisnu).  Bukan sadis lho tapi disiplin dan kesadaran alami.   Ada soal pengayaan, soal pendalaman materi dan soal suplemen khusus di luar soal standar sekolah.  Soal Suplemen berupa soal kompetisi SAINS dan MIPA, soal seleksi olimpiade, soal seleksi masuk sd/smp/sma favorit, Tes masuk RSBI, soal snmptn, dan lain-lain.  Soal-soal yang diberikan selalu uptodate, berbobot dan variatif sesuai dengan bidang keilmuannya.  Penasaran bukan...Selamat menikmati.

5.  Review artinya siswa-siswi xpert harus rajin direview (di ulang-ulang penyampaian materinya) jika ada materi dasar yang lupa atau kurang memahami dengan baik.  Hal ini bertujuan agar anak bisa menutupi atau menambal kekurangan pokok bahasan pelajaran yang di anggap sulit dan berat.  Teknik lainnya adalah driling (pendalaman) soal-soal lanjutan sampai anak betul-betul paham dengan tingkat kesalahan toleransi maksimal hanya 10 - 25 %.

6.  Totality artinya siswa-siswi xpert harus diajarkan materi secara total, terstruktur/sistematis dan terarah sesuai dengan paket belajar yang di ambil.  Materi ajar selalu berusaha menyesuaikan dengan kurikulum Depdiknas yang terbaru dan fresh. Tidak memandang kelas privat atau reguler, semua kualitas dan fasilitas pelayanan KBM sama rata.  Yang membedakan hanya frekuensi dan jumlah siswa dalam belajar.  Lembaga XPERT berusaha sekuat tenaga untuk mencari dan memberikan bahan ajar yang terbaik bagi semua peserta didiknya dimanapun berada.  Bimbel kami plural tidak memandang latar belakang SARA (Suku, agama, ras dan adat istiadat).

Keenam metode belajar tadi disuntik lagi dengan imun penguasaan dasar-dasar belajar yaitu sistem BL3 (Baca 1 (Pengenalan), Baca 2 (Pengembangan) dan Baca 3 (Pemahaman) lalu Latihan 1 (Pengenalan), Latihan 2 (Pemahaman) dan latihan 3 (Pendalaman Materi). Jika anak dengan penuh kesabaran dan keuletan secara bertahap mengamalkan dan menghayati secara kontinu maka hasil panen investasinya akan siap dipetik sesuai dengan kualitas hasil yang diharapkan. Believe or not, Kita lihat bersama dan buktikan hasilnya.  Jangan lupa DUIT (Doa, Usaha, tawwakal dan Ikhtiar) selalu.

PESAN KHUSUS : BIMBEL SEHEBAT DAN TERKENAL APAPUN, GURU SEHEBAT DAN SEPINTAR APAPUN,  ILMU SETINGGI DAN SELUAS APAPUN DAN BERASAL DARI SEKOLAH FAVORIT APAPUN TIADA BERGUNA JIKA ORANG TUA ANAK TIDAK BERPERAN AKTIF DALAM PEMBENTUKAN FONDASI KARAKTER POSITIF ANAK MULAI DARI KELUARGA DI TAMBAH PENDIDIKAN AGAMA YANG BAIK DIMANAPUN ANAK BERADA.!!!


Semoga dengan metode belajar ala EXPERT, lembaga ini dapat mencapai misi dan visinya di masa yang akan datang.

 Selamat Mencoba

Salam Sukses
GM XPERT MTI BOGOR


Folded Corner: E1 = Explore , X = eXcited , P = Priority ,



E2 = Enrichment , R = Review dan T = Totality

 


1 komentar: