Rabu, 15 Januari 2014

SEJARAH SINGKAT DAN LATAR BELAKANG LEMBAGA




  SEKAPUR SIRIH COMPANY PROFILE
  JULUKAN BIMBEL " KECIL-KECIL CABE RAWIT " ( PEDAS & MENGGELITIK)
  BIAR KECIL OTAK ENCER DAN HASIL TOKCER


A. Latar Belakang

         Pada awalnya pendiri lembaga ini sangat menyukai artikel-artikel dunia pendidikan tentang quantum learning, motivasi building, organisasi, leadership, entrepreneur dan edutainment melalui akses internet di dunia maya.  Hoby tersebut semakin bergelora semenjak bekerja di bagian BAAK (Bagian Administrasi dan Akademik Kemahasiswaan) Politeknik Kent Bogor Ditambah dengan hoby mengajar privat sejak di bangku kuliah dan suka tantangan terhadap hal-hal yang baru dan positif.   Maka dengan niat yang lurus, tekad yang bulat, dukungan pengalaman manajerial di organisasi Rohis, Himpunan profesi mahasiswa,  Senat kemahasiswaan, ISMPI dan HMI Bogor dan Perusahaan Bimbel/Swasta tempat bekerja sebelumnya maka di bentuklah embrio bimbel dan kursus komputer yang bernama Smart Vision College Bogor pada tahun 2007. 

Setelah hampir 2 tahun bekerja di dunia kampus, beliau mencoba melamar ke sebuah Bimbel baru sebagai staf pengajar sekaligus manajemen bimbel yang mempunyai stakeholder orang birokrat pajak dan dukungan Korwas Sekolah Kota Bogor setempat pada waktu itu. Setelah berhasil di terima, beliau banyak belajar giat dan berguru kepada guru senior yang berpengalaman dari berbagai bimbel ternama di Jakarta, Bogor dan Bandung. Kecintaan terhadap dunia pendidikan mulai memuncak hebat, ketika beliau sering dipakai sebagai asisten pembicara utama di sekolah-sekolah bogor saat promosi bimbel tersebut.  Nama lambat laun mulai dikenal luas olehn pelajar Kota/Kabupaten Bogor.  Dengan rasa kepercayaan diri yang tinggi dan kerendahan hati, beliau mulai  terketuk hatinya untuk merintis dan mengembangkan usaha bimbel baru sendiri suatu saat nanti. Beliau sudah " ancang-ancang " (jawa) alias siap-siap merencanakan dan merumuskan konsep dan metode belajar yang sesuai dengan kebutuhan siswa nantinya sejak dini.  Bahkan mencicil dan eksplorasi bahan-bahan modul belajar siswa untuk draft master awal kedepannya nanti.



         Dua tahun kemudian, seiring perkembangan zaman dan masukan dari berbagai sumber yang penuh dengan ide dan gagasan yang segar, kreatif dan revolusioner, maka lembaga ini berubah nama menjadi Bimbingan dan Konsultasi Belajar (BKB) XPERT MULTITALENTA INDONESIA (MTI). Pendiri lembaga ini bernama  Agrend Wisnu Kusuma Alumnus  IPB Bogor Angkatan 96. Beliau lahir di Semarang Jawa Tengah dan mantan siswa teladan berprestasi di SMAN 10 Semarang.

        Pak Wisnu (sebutan familiar untuk pelajar kota Bogor) terpanggil dan terpacu melihat ketidakmerataan akses pendidikan yang bermutu dan berdaya saing tinggi di sekolah formal maupun non formal.  Masih banyak para pelajar kota hujan yang belum tahu teknik revolusioner dalam menjawab soal-soal matematika dan fisika secara cepat dan tepat terutama di daerah pelosok kabupaten. Hingga akhirnya beliau menciptakan sistem belajar  expert solution ”  dan ‘‘ BL3 learning ” setelah berprofesi sebagai Guru di sekolah maupun bimbel-bimbel ternama di kotamadya/kabupaten Bogor sambil mengasah kemampuan unique skill, quantum teaching, motivation building dan fokus pada IQ, SQ, PQ, dan EQ hingga merasakan ruh atmosfer kualitas pendidikan di Kota Hujan ini.  Bimbel XPERT berkembang setapak demi setapak sesuai dengan tingkat animo pasar.  Hal tersebut juga didukung iklim bisnis yang kondusif dengan menjamurnya berbagai bimbel di daerah Bogor dan sekitarnya.


Sistem  BL3 adalah    Baca 1 (Pengenalan), Baca 2 (Pengembangan), Baca 3 (Pemahaman) & Latihan1 (Perkenalan), Latihan2 (Pemahaman) dan Latihan3 (Pendalaman Materi). Seiring  proses   perkembangan  XPERT & menuju   kematangan organisasi, segala kritik dan saran yang konstruktif dari berbagai pihak tetap kami butuhkan. Kami akan terus berinovasi dan berimprovisasi tiada henti.  Kami akan terus mengawal kesuksesan dan kemajuan intelektual generasi penerus bangsa sampai titik darah penghabisan.  Semoga Allah SWT selalu melindungi dan memberkati usaha kami. 

Tak   lupa kami segenap manajemen  BKB   XPERT   MTI  mengucapkan    terima    kasih   dan   apresiasi yang setinggi - tingginya   atas  doa restu dan support  dari   orangtua    siswa,   semua  relasi  dan   mitra  lembaga  khususnya  para sahabat guru – guru  sekolah,  dan  rekan-rekan   civitas akademika di Bogor.
Dengan  niat  baik,  kepercayaan  diri   dan optimis,  kami  siap  berkompetisi  di era global ,mengukir prestasi  terbaik  menuju masa depan yang gemilang.
  
SELAMAT BERGABUNG, COBA RASAKAN
BEDANYA DAN SEMOGA SUKSES. 


B.    Misi dan Visi Lembaga

Visi Lembaga
Sebagai Salah Satu Pusat Pendidikan Alternatif
yang Unggul dalam rangka Mencetak Generasi
yang Mandiri, Cerdas, Berilmu dan Berakhlaq
dalam Meraih Prestasi yang Gemilang.

Misi Lembaga

1.     Sebagai Agen of Talent sekolah dan Fasilitator Edukasi independen yang inovatif dan unggul dalam mendukung Progam  Pendidikan Pemerintah.
2.   Sebagai salah satu Bimbingan Belajar alternatif yang inspiratif, mandiri, kompetitif,  berkualitas dan terpercaya dengan berbasis edutainment.

1 komentar: