Minggu, 19 Oktober 2014

MENGAPA DALAM ALJABAR TIDAK ADA ISTILAH NEGATIF NOL ?


MENGAPA DALAM ALJABAR TIDAK ADA ISTILAH NEGATIF NOL (-0)?
Tahukah Kamu ?
Alasan Konkret :
Tidak bisa = -0 karena sebenarnya bernilai kosong (tidak ada nilainya), maka tidak bisa diberi min karena 0 tidak bisa berubah, berbeda dengan 1,2,3 dan seterusnya, itu bisa berubah, di dunia matematika dan perdagangan bahkan kehidupan 1+1 itu berbeda, dimatematika 1+1 = 2. Dalam dunia perdagangan 1+1 bisa jadi 4000 bahkan lebih, karena bilangan yang berbeda dengan barang, tetapi 0 dimatematika dan perdagangan bahkan kehidupan itu sama, 0 nilainya adalah 0.  
Perhatikan illustrasi singkat berikut ini :
Maka tidak bisa berubah, kalau dimisalkan jadi manusia, manusia itu bernama Doni, Doni adalah 1, Doni bisa jadi negatif dan positif tergantung lingkungan Doni, doni yang adalah 1 bisa berubah. Tetapi jika 0 adalah kosong, tidak bisa berubah. bagaimana jika Doni adalah 0? jelas Doni tidak bisa jadi bentuk negatif karena Doni 0, tidak bisa berubah lagi, tidak bisa dinalar lagi..

Itu sekedar pemikiran saya maaf kalau salah hahaha, saya mau pergi keluar rumah dulu , oh iya kalau mau pergi keluar rumah pasti ada kecepatan yang terjadi, jika kecepatan sudah diatas 0 maka akan terjadi pergerakan, di atas 0 dikatakan bergerak maju, dan jika dibawah 0 di fisika dikatakan terjadi pergerakan mundur. yaitu minus. tetapi jika 0 itu adalah tetap. Tidak maju dan tidak mundur, maka ditulis dengan 0 tidak bisa diganti menjadi -0, mungkin saya tiba-tiba kepikiran ini, iya udah saya keluar rumah dulu bahkan saya mengetik ini saya melakukan pergerakan tangan yang adalah 0 ke atas, dan pergerakan pemikiran ke belakang kesadaran saya adalah 0 ke bawah, tetapi jika 0 adalah mutlak, jika saya 0 saya tidak akan menulis sebanyak ini.
Oh iya ada sedikit tambahan lagi pembaca yang budiman :
Pada materi aljabar abstrak atau struktur aljabar ada definisi namanya "Lapangan". Lapangan yaitu gelanggang komutatif yang memiliki identitas dan setiap elemen taknolnya mempunyai unit (elemen invers). Selain itu ada teorema pada struktur aljabar tentang gelanggang (ring) yang bunyinya "Jika a adalah sebarang elemen gelanggang R maka a.0=0". Temen2 bisa cari di google tentang lapangan (field) dan ring.
Pada persamaan -y=0 maka perhatikan bahwa -y=(-1)  dan y=0 sehingga y=(0)(-1)^(-1)=0. Jadi yang memenuhi hanya y=0.
@ SEMOGA BERMANFAAT @

Tidak ada komentar:

Posting Komentar